Bawang Putih Untuk Kalazion

By | 09/08/2022

7 Cara Menghilangkan Benjolan di Kelopak Mata (Kalazion)

Perhubungan mengalami benjolan di pelupuk netra, tapi tidak ada rasa sakit? Itu yaitu kalazion. Kondisi ini terjadi ketika glandula minyak atau sebum tersumbat di radiks kulit. Meski secara mahajana bukan berbahaya, Anda mungkin perlu ke tabib karena benjolan ini boleh menghambat penglihatan. Dahulu, bagaimana cara menghilangkan benjolan di kelopak mata atau kalazion?

Cara menghilangkan benjolan di kelopak mata ataupun kalazion

Ketika Anda berkonsultasi dengan sinse, rata-rata, mantri akan memeriksa mata Engkau nan dimulai dengan mencari benjolan di kelopak mata yang tidak terasa nyeri.

Medikus pula akan memeriksa penyebab tidak berpokok benjolan di kelopak mata ini, termasuk bila ada kemungkinan pertumbuhan tumor jinak atau ganas.

Sebagai persiapan awal, berikut kaidah menghilangkan benjolan di kelopak mata alias kalazion, mengutip mulai sejak American Academy of Ophthalmology
.

1. Menyucikan mata

Kalazion terjadi karena adanya penyumbatan pada kelenjar patra di kelopak mata (glandula meibom). Sumbatan tersebut dapat terjadi akibat pungkur di wilayah alat penglihatan.

Oleh sebab itu, bersihkan mata buat mengangkat pungkur yang tersumbat. Anda dapat menjernihkan mata dengan air dan sabun yang lembut agar tidak melilit di mata.

2. Kompres air panas kuku

Mengompres provinsi benjolan di kelopak mata dapat menjadi pendirian berikutnya untuk menyembuhkan kalazion. Kompres air hangat bisa membuat kelenjar minyak yang tersumbat agar kian lancar.

Caranya, rendam kain bersih di intern air hangat, sangat tempelkan di kelopak alat penglihatan Anda selama 10-15 menit. Lakukan cara ini 3-5 kali dalam sehari.

Jaga cemping aga tetap hangat. Jadi, hendaknya rendam kain di air hangat sesering mana tahu ketika sudah lalu dirasa berangkat dingin.

Baca :   Kumpulan Kata Kata Promosi Baju

3. Melakukan pemijatan

Memijit area kelopak mata secara lembut dengan memakai air panas kuku bisa kondusif memuluskan parit minyak yang tersumbat.

Sebelum mengerjakan pemijatan, pastikan Anda membersihkan tangan untuk mengurangi risiko infeksi mata.

Setelah kalazion atau benjolan di kelopak mata ini mulai mengering, tuntun kebersihan area ain dengan tak menyentuhnya.

Selain bisa membuat benjolan kembali muncul, kejadian ini juga boleh menembakkan terjadinya infeksi.

4. Hindari memencet benjolan

Cara menyenangkan benjolan di pelupuk mata maupun kalazion nan enggak kalah penting merupakan dengan meninggalkan memencet benjolan.

Benjolan, terutama yang terlihat pas besar, memang terasa sangat mengganggu dan tidak sulit membuat Anda mau menyentuhnya.

Akan tetapi, kalau dipencet dan cairan di privat benjolan keluar, ini boleh menebarkan infeksi di bagian kelopak mata lainnya.


Bukan lain mungkin, kalazion akan semakin meluas alias bahkan bertambah parah.

5. Rahmat antibiotik

aturan minum obat

Dijelaskan internal situs resmi American Academy of Ophthalmology,

pemberian antibiotik perlu dilakukan momen terjadi infeksi pada benjolan di kelopak mata.

Teradat diketahui bahwa perunding antibiotik adalah variasi obat resep. Artinya,
obat antibiotik baru boleh diperoleh ketika Anda sudah berkonsultasi dengan dokter.

Anda sangat tidak disarankan bakal mengonsumsinya tanpa resep dukun.

6. Suntik steroid

Setara seperti antibiotik, suntik steroid perlu diberikan dengan resep dokter.

Kalazion alias benjolan di pelupuk netra perlu diberikan ki bentakan steroid ketika terjadi pembengkakan yang menghalangi penglihatan.

Efek samping dari suntik steroid bisa dahulu berbahaya. Maka berbunga itu, penggunaanya harus sesuai dengan anjuran dari dokter.

7. Operasi pengangkatan benjolan

Cara ini terlazim dilakukan ketika benjolan di pelupuk mata mutakadim berangkat memengaruhi pandangan, bahkan sampai takhlik mata buram.

Baca :   Cara Login Olymp Trade Di Pc

Kaidah menghilangkan benjolan di kelopak netra ini enggak dianggap bagaikan operasi besar sehingga dapat dilakukan di ruangan dokter (bukan di ruang kampanye) dengan mempekerjakan bius domestik.

Sebelum dilakukan tindakan kampanye, pastikan cak bagi memberitahu dokter obat segala saja yang Engkau konsumsi selama ini.

Ini meliputi berbagai pemohon, perumpamaan vitamin dan suplemen, remedi herbal, obat dengan resep dokter, sampai ‘obat warung’ yang mudah dibeli di kacangan.

Anda pula perlu bakal menyebutkan kondisi kesehatan nan dimiliki, sama dengan
sleep apnea
yang bisa meningkatkan risiko surat berharga samping berbunga anastesi atau bius yang akan diberikan.

Jika penyakit mata ini terus-menerus mengalami kekambuhan, dokter mungkin juga akan mengerjakan biopsi.

Prosedur ini dilakukan dengan mengambil sampel dari benjolan bagi kemudian diteliti di laboratorium. Tujuannya untuk memastikan penyebab benjolan tersebut, apakah terkait kanker atau enggak.

Lakukan informasi seterusnya mengenai pendirian mengobati kalazion ini, konsultasikan kepada dokter Beliau.

Hello Health Group tak meluangkan saran medis, diagnosis, atau perlindungan.

Bawang Putih Untuk Kalazion

Source: https://hellosehat.com/mata/penyakit-mata/cara-menghilangkan-benjolan-di-mata-kalazion/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.