Boneka Dari Kain Perca

Boneka Dari Kain Perca


Unduh PDF


Unduh PDF

Boneka kain perca yaitu kesenangan setiap anak dan anak-anakan ini sangat mudah bagi dibuat dari rincihan-potongan karet maupun kain tua sudah lalu tidak dipakai lagi yang bisa dijadikan karet perca. Selain itu, selalu terdapat keunikan pada setiap boneka tiras perca nan dibuat.

Langkah

  1. 1

    Pilihlah tampilan boneka yang Anda inginkan.
    Mulailah dengan pemilihan warna karet. Warna perca segala saja boleh Anda gunakan, tetapi Anda mungkin memerlukan warna kain yang kira-nyana sesuai buat corak kulit boneka tersebut, seperti krem, cokelat, cokelat gaek, putih, atau merah remaja.

    • Biasanya, boneka ini terbuat berbunga potongan-potongan karet (karet kejai), jadilah kumpulkan kejai-kain dengan mendaur ulang sarung bantal, baju wadah atau pakaian nan enggak muat sekali lagi.
  2. 2

    Gambarlah sketsa kontur anak-anakan Anda lega kain.
    Beri sedikit lebar adendum (1,3 – 1,6 cm) di seluruh eksterior garis pola kerjakan menyokong setik.

    • Buatlah bentuk popi tersebut invalid lebih besar bermula nan Ia inginkan. Saat Beliau memasukkan dakron ke dalamnya, boneka akan menggembung dan sisi-sisinya akan menjadi sedikit lebih kerdil.
    • Beliau boleh melatih sketsa garis pada kertas sampai Kamu melakukannya dengan bermoral.
    • Bikin kepala boneka, cak bagi ukurannya cukup besar dan bulat maupun oval.
  3. 3

    Taruh satu lagi lapisan kejai di bawahnya dengan sisi asing kedua tiras tersebut saling berhadapan.
    Penggal kedua kejai itu menurut garis polanya.

  4. 4

    Tahan perca semoga tidak gelesot dengan menyematkan jarum pentul dan jahit seluruh garis pola, tetapi sisakan sedikit celah untuk memasukkan dakron.

  5. 5

    Longgarkan jahitan di sekitar lekukan dan tesmak dengan menggunting siku segitiga di bagian penyokong jahitan.

  6. 6

    Balikkan bagian privat anak-anakan keluar, balikkan melalui celah yang tidak dijahit tadi.

  7. 7

    Isi boneka dengan target kawul sesuai pilihan Anda.

  8. 8

    Bekuk siring terali tadi ke bagian dalam boneka, dan tutup celah tersebut dengan menjahitnya menggunakan tangan atau mesin.

  9. 9

    Jika Sira mau, jahit di seluruh perbatasan kaki dan tangan untuk membentuk sendi-sendi.

  10. 10

    Hiasi popi.
    Kerawang wajahnya atau jahitkan buku-ki akal untuk mata dan hidungnya. Surai dapat dibuat dari benang; sekiranya rambutnya panjang, kepanglah untuk menyerahkan surat berharga yang istimewa.

  11. 11

    Jahitlah gaun untuk boneka tersebut (memperalat kain yang tidak dipakai, geladir, alias objek daur ulang), maupun buatlah baju boneka yang tidak perlu dijahit.

  12. 12

    Selesai.

  • Anak-anakan ini milik Beliau, jadi bersenang-senanglah dengannya. Jika Anda menginginkan warna alias rambut lain berusul yang lain, silakan saja.
  • Keseleo suatu cara hendaknya kedua sisi boneka bentuknya seimbang yakni dengan menjiplaknya di atas jeluang, lipat contoh ini menjadi setengah di bagian tengahnya, dan potong pola tersebut kontan jeluang loyal terlipat dua.
  • Buatlah boneka adv minim lebih besar, jika kainnya mencukupi. Ukuran yang osean memuluskan Anda mengerjakan dan mengisi bagian dalam boneka tersebut.
  • Gunakan kapur jahit atau potlot nan dapat dicuci untuk menggaris pola pada kain jika Sira tak cak hendak noda sisa garis-garis kamil terlihat pada boneka Anda.
  • Anda tidak harus takhlik pakaian yang sangat bagus. Gaun pinafore (pakaian yang rajah bagian depannya seperti celemek) sederhana yang lain mesti dijahit kelihatan sebagus baju maha karya yang dijahit dengan indah!
  • Ingatlah bakal menganakemaskan dan memperlakukan boneka itu dengan baik seolah-olah boneka itu benda arwah!

Peringatan

  • Berhati-hatilah saat bekerja dengan mesin jahit, jarum, dan gunting.

Adapun wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 124.075 kali.

Apakah artikel ini kontributif Ia?

Boneka Dari Kain Perca

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Boneka-Kain-Perca

Baca :   Contoh Bacaan Idhar Qomariyah