Cara Membuat Ikat Rambut Dari Kain Perca

By | 28/08/2022

Cara Membuat Ikat Rambut Dari Kain Perca

Banyak peristiwa dilakukan oleh wanita demi membentur penampilan, mulai terbit baju, sepatu, tas dan aneka macam cantik maupun aksesoris yang membuat wanita terlihat lebih mengganjur. Aksesoris itu sendiri mempunyai beragam bentuk mulai berusul yang terbelakang, murah setakat yang kreatif. Bagi wanita, bulu adalah mahkota dan memiliki daya tarik tersendiri. Untuk surai, pelecok satu aksesoris nan cocok digunakan adalah jaras rambut. Nah, pada kesempatan kelihatannya ini penulis cak hendak berbagi pengalaman mewujudkan taris surai rupawan mulai sejak cemping perca yang mana ikat bulu ini nantinya nyaman dipakai.

Membuat Jaras Rambut yang Nyaman Dipakai

Memiliki bulu panjang ternyata gampang-gampang susah merawatnya. Sayang kali rambut yang panjang takhlik pemiliknya merasa risih dan gerah jika cahaya sedang memberahikan-panasnya. Walaupun punya surai yang indah, jika cuaca merangsang pasti menimbulkan rasa lain nyaman dan ingin menyambat rambut panjangnya. Karena rambut tingkatan yang dibiarkan tergerai kadang kala buat tidak nyaman atau risih.

Jika beliau kebetulan memang memiliki rambut tingkatan, pasti burung kebat rambut kan? Mungkin ia sudah punya banyak himpunan majemuk diversifikasi aksesoris jaras rambut belaka yang nyaman dipakai sepertinya mesti dipertimbangkan. Karena ada bebat rambut yang bakal rambut rontok momen balut rambut itu dilepas. Maka berusul itu ada tips memilih ikat rambut yang nyaman dipakai itu sebagai halnya apa. Disini saya ingin membagikan uang pelicin nya yaitu dengan membuatnya seorang. Bahan yang digunakan juga harus diperhatikan karena bahan menentukan kualitas. Karena itulah saya memilih sasaran dari kain satin yang licin sehingga momen dijadikan gabung rambut hasilnya elok dan tak bikin bulu rontok.

Baca :   Tinggi 153 Berat Badan Ideal Berapa

Beliau tidak usah resah kesulitan membuat ikat rambut begitu juga ini karena dulu mudah sekali seperti takhlik ikat surai biasa. Lain perlu mesin jahit, karena kita boleh menjahit nya dengan kaidah manual. Namun meskipun mudah, suka-suka saja yang masih pusing cara membuatnya karena memang belum tahu. Maka itu sebab itu di sini saya bagikan tutorial nya moga sira pula boleh mewujudkan gabung rambut yang nyaman dipakai dari kain perca.

Oke, sederum saja ya simak proses pembuatan balut rambut cakap dari kain kejai satin yang nyaman dipakai berikut ini.

Cara Takhlik Gabung Rambut

Untuk membuat ikat surai cantik nyaman dipakai, kita sahaja membutuhkan peralatan dan sasaran yaitu :
1. Perca karet satin
2. Karet elastik
3. Peniti
4. Penusuk dan makao
5. Gunting
6. Perekat tembak

Kaidah membuat:

Cara Membuat Ikat Rambut Cantik dari Kain Perca yang Nyaman Dipakai

1. Siapkan pencucuk, benang, cemping perca satin berbentuk persegi janjang. Untuk utas surai, di sini reja perca yang digunakan bermatra panjang 60 cm dan lebarnya 8 cm. Karet elastik boleh disesuaikan dengan keinginan karena setiap sosok memiliki rambut yang berbeda-cedera baplang nya.

2. Langkah berikutnya yakni ancang mewujudkan ikat bulu. Bekuk kain menjadi dua antuk sisi panjangnya. Lebih jauh jahit harfiah namun jangan dijahit semuanya. Sisakan 4 cm sreg kedua ujungnya. Setelah dijahit lebih jauh balikkan kain menggunakan tangan ataupun dengan sumpit/cucuk sate.

3. Selepas selesai menjungkalkan kain selanjutnya satukan ujung dengan ujung kemudian jahit harfiah untuk menggabungkan sehingga terbentuklah berkas rambut bundar nan menyerupai gelang.

4. Lebih lanjut kita pasang karet elastik. Masukkan karet elastik yang ujungnya dipasang jarum biku ke n domestik karet. Agar karet elastik tak lepas, sematkan penusuk pentul pada salah satu ujung elastik. Dan sesudah reja elastik bertemu dengan ujungnya selanjutnya simpulkan elastiknya ataupun bisa dijahit agar rapi.

Baca :   Cara Mengatasi Mata Mengganjal Seperti Kelilipan

5. Itulah akhirnya. Tiras menjadi berkerut dan jadilah ikat bulu biasa. Sampai di sini sebenarnya ikat rambut sudah bisa dipakai.

6. Langkah selanjutnya buat bunga kanzashi semenjak kain tiras satin kembali untuk mempercantik ikat rambut. Setelah itu beri perekat tembak dan tempelkan bunga kanzashi pada berkas rambut. Selesai. Jaras rambut cantik terbit reja perca satin siap dipakai dan tentunya nyaman, nan memakai juga tertentang makin rupawan.

Bagaimana? Sangat mudah bukan?
Membuat Ikat Bulu Cantik dari Kain Perca yang Nyaman Dipakai.
Selamat mencoba

Cara Membuat Ikat Rambut Dari Kain Perca

Source: https://www.kreasiceria.com/2018/08/membuat-ikat-rambut-cantik-dari-kain-perca-yang-nyaman-dipakai.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.