Cara Membuat Lampu Tidur Tanpa Listrik

By | 02/09/2022

Cara Membuat Lampu Tidur Tanpa Listrik


Unduh PDF


Unduh PDF

Mewujudkan lampu busur menggunakan baterai adalah pekerjaan nan cepat dan mudah. Cara ini bagus buat membuat senter praktis, atau sekadar membentuk lampu darurat saat listrik padam. Melekatkan aki dan lampu secara bermoral akan menciptakan rangkaian yang menjatah daya puas lampu busur. Elektron yang berputar berusul kutub negatif baterai, menerobos bola lampu, kemudian kembali ke kutub positif baterai akan membuat lampu busur patuh menyala.

  1. 1

    Kumpulkan instrumen.
    Anda bisa menunggangi bohlam atau bola lampu tetap mungil untuk ini. Anda juga membutuhkan selotip elektrik, sahaja takdirnya lain suka-suka, jenis barang apa pun juga berguna.[1]

    • Aki D
    • Kawat berpembungkus (2 utas per 7 cm)
    • Bohlam
    • Selotip setrum
    • Gunting
  2. 2

    Kupaslah kawat.
    Menunggangi gunting, kupaslah 1 cm pembungkus kawat terbit saban ujung benang tembaga. Lakukan ini plong kedua benang benang besi. Lever-lever jangan sampai menyelang kawatnya.

  3. 3

    Sambungkan kawat dan lampu senter.
    Rekatkan salah satu ujung kawat pada kutub negatif aki D.

  4. 4

    Sambungkan bohlam.
    Setelah menyambungkan benang kuningan sreg baterai, ambil kawat yang sama dan sentuhkan ujung lainnya puas bohlam. Rekatkan semua komponen ini.

  5. 5

    Sambungkan ujung yang tak.
    Cabut tali kawas kedua (dengan ujung nan terkeloyak) dan sambungkan pada kutub enggak baterai, yang merupakan kutub positif. Saat Anda menyetuhkan kawat pada permukaan lampu senter, bohlamnya akan tunu. Karena elektron mengalir pecah teman negatif baterai, melewati bohlam, dan kembali ke antagonis positif, rangkaian listrik akan terbentuk sehingga menyebabkan bohlam menunukan.[2]

  1. 1

    Kumpulkan perlengkapan.
    Bohlam senter ini sangat mudah dibuat dan tetapi menunggangi beberapa bulan-bulanan. Pastikan Kamu menggunakan baterai AA, karena tegangan nan lebih raksasa akan menyebabkan kawat cepat panas dan membahayakan lampu senter Anda.

    • Benang tembaga berpembungkus (2 dan 7 cm)
    • 2 biji kemaluan baterai AA
    • Dioda LED
    • Selotip listrik
    • Gunting
    • Kertas
  2. 2

    Rekatkan kedua buah baterai.
    Susunlah kedua baterai AA sehingga tampin positif satu baterai tertanam plong antitesis negatif beterai nan lain. Menggunakan selotip listrik, sambungkan kedua buah baterai. Pastikan sambungannya kuat agar Engkau bukan mesti menekan baterai dengan tangan untuk menciptakan muatan listrik.

  3. 3

    Kelupas kawat.
    Menggunakan gunting, potonglah pembungkus mulai sejak ujung telegram listrik. Langkah ini akan ogok kawatnya. Hati-lever jangan setakat memotongnya. Bagi ini untuk kedua utas kabel.

  4. 4

    Sambungkan benang tembaga Dia lega dioda LED.
    Memperalat kabel yang lebih singkat, lilitkan dawai dengan kencang pada satu sebelah dioda LED. Cak bagi keadaan sekelas dengan kabel yang lebih panjang pada arah lain. Rekatkan semua komponen ini.[3]

  5. 5

    Uji lampu Sira.
    Menggunakan kabel yang bertambah pendek, letakkan kawat yang longo pada kutub subversif baterai. Sambil menyandang kawat secara langsung pada baterai, letakkan kawat yang mangap dari kawat yang lebih panjang puas tara berwujud baterai.

    • Sekiranya dioda LED Anda lain menyala, tukarkan benang kuningan sehingga nan bertambah pendek bersebelahan pada kutub berupa dan yang bertambah tinggi lega kutub negatif.
  6. 6

    Jumbaikan ujung benang tembaga.
    Selepas menemukan antiwirawan mana nan harus dipasangkan pada kawat yang lebih singkat, jumbaikan ujungnya dan rekatkan puas musuh baterai yang sesuai. Menjumbaikan kawat akan memastikan terjadinya sambungan karena akan kawat akan tersolder dengan wilayah permukaan baterai yang kian besar.

  7. 7

    Bungkuslah baterai.
    Potonglah daluang sepadan panjang dengan baterai. Gulungkan kertas (dengan kawat tetap di dalam) bagi membentuk senter kecil. Telegram yang kian panjang jangan dulu direkatkan. Rekatkan plano pada baterai dengan lampu di suatu ujung dan ujung kawat yang lebih panjang beserta rival lampu senter yang mendelongop di ujung tidak.[4]

  8. 8

    Gunakan deriji Anda sebagai sakelar.
    Sekarang, tahan ujung benang tembaga pada kutub aki yang terbabang. Langkah ini akan menyebabkan lampu tunu. Ia boleh menahannya, atau merekatkannya dengan selotip bagi mewujudkan bohlam tegar menyala.

Baca :   Cara Melamar Pekerjaan Lewat Wa

Tentang wikiHow ini

Pekarangan ini telah diakses sebanyak 144.398 barangkali.

Apakah artikel ini kondusif Anda?

Cara Membuat Lampu Tidur Tanpa Listrik

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Lampu-Menggunakan-Baterai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.