Cara Membuat Layang Layang Elang

By | 25/08/2022

Cara Membuat Layang Layang Elang

Layang-layang merupakan salah suatu permainan di udara tradisional yang pelahap dilakukan oleh awam Indonesia. Galibnya layang-layang dimainkan saat liburan sekolah menginjak, atau pada saat tuarang. Layang-layang cak acap dimainkan pada saat musim kemarau karena banyak angin bilamana perian tersebut. Layang-layang banyak dijual di toko-toko atau warung. Namun, ada sejumlah orang yang memilih untuk membuat sendiri layang-layang tersebut. Dengan membuatnya sendiri, mereka mampu menumpahkan ide-ide gemuk mereka dalam layang-layang tersebut. Selain itu, mereka kembali merasa kian plong dengan layang-layang bikinan sendiri.

Buluh merupakan tanaman yang dapat merecup hampir di seluruh daerah di Indonesia. Bambu banyak dimanfaatkan buat heterogen keperluan. Salah satunya kerjakan menciptakan menjadikan sebuah layang-layang.Bikin membuat sebuah layang-layang bukan membutuhkan biaya yang banyak, tetapi diperlukan presisi dalam proses pembuatannya. Proses pembuatan layang-layang tidak hanya sekedar menempelkan selembar kertas lega rajah bambu, sekadar memerlukan perhitungan yang tepat sepatutnya layang-layang memiliki kesamarataan sehingga layang-layang tersebut dapat mengudara saat dimainkan. Kebanyakan kekecewaan privat proses pembuatan layang-layang adalah ketika pembuatan rajah layang-layang tersebut.

Selain pron bila proses pembuatan gambar layang-layang, kesalahan juga biasanya pada pemasangan tali kekang layangan. Pemasangan lembar yang terbatas tepat mewujudkan layang-layang tidak dapat panjat, ataupun boleh menaiki ke mega semata-mata gegares menyelundup ambruk ke tanah. Bakal itu perlu diperhatikan proses pembuatan rangka dan juga pemasangan tali kekang pada layangan tersebut. Tentunya kita tidak cak hendak hasil karya kita mengalami kegagalan, maka cobalah membuat layang-layang dengan baik dan sopan. Berikut cara-cara membuatnya.

Untuk membentuk sebuah layang-layang tertinggal diperlukan sejumlah perkakas dan bahan. Persiapkan bulan-bulanan-bahan berikut.

  • Satu pancung bambu tipis dengan lebar ± 1 cm dan panjang ± 80 cm
  • Suatu runjam bambu tipis dengan demes ± 1 cm dan panjang ± 40 cm
  • Daluang petro dengan format sesuai dengan ukuran bambu
  • Lem
  • Pita gulung agak tebal
  • Kenur alias benang
  • Gunting
  • Kertas untuk menjiplak (tracing).
Baca :   Cara Menggambar Kupu Kupu Dengan Mudah

Prinsip Membuat

  • Letakkan kedua bambu secara memalang dengan bintik pertemuan sreg 1/3 dari bambu yang paling tahapan. Lekatkan kedua bambu tersebut dengan menggunakan kenur atau benang.
  • Ikat dan hubungkan keempat ujung buluh dengan rayon alias tali hingga berbentuk layang-layang. Timbanglah tulangtulangan layang-layang dengan prinsip mengikatkan benang pada ujung atas dan bawah rangka layang layang. Jika rencana layang-layang masih miring berarti ada putaran rangka nan harus diperbaiki. Buat sampai rangka layang-layang n domestik keadaan seimbang (tidak miring ke kanan atau ke kiri).
  • Selepas kerangka layang-layang selesai, habis letakkan bentuk layang-layang tersebut di atas daluang. Tandai jeluang tersebut sehingga mengikuti lembaga rangka layangan. Tambahkan ekstra 2,5 cm untuk garis potongan. Komplemen 2,5 cm ini nantinya digunakan buat direkatkan dengan perekat sehingga bergabung dengan bentuk layang-layang.
  • Gunting kertas tersebut mengikuti garis potongan. Lipat bagian kertas ke arah belakang, lalu lekatkan pada kerangka dengan menggunakan lem. Lakukan pengeleman dengan rapi agar layang-layang penampilannya bagus.
  • Untuk kesamarataan, tambahkan ekor berusul tali atau tali sepanjang sekeliling 1 meter, ikatkan sreg putaran bawah layang-layang. Persiapan seterusnya, tambahkan guntingan plano bagi hiasan.
  • Buatlah terowongan di tengah-tengah layangan (dekat dengan tempat penyilangan buluh rangka), masukkan tali atau lawai layangan ke lubang dan ikatkan ke titik persilangan, lalu ikatkan ujung nan lain ke ujung asal rangka layangan (tahapan tali sekira 90 cm).
  • Untuk percobaan kerjakan menerbangkan layang-layang, cak bagi restorasi lega tom layang-layang. Biasanya apabila tali kekang ini kurang sepan layang-layang akan terbang miring ke kiri atau kekanan. Geserlah tali kekang tersebut agar berada internal posisi nan tepat dan layang-layang bisa terbang dengan sempurna.
Baca :   Cara Download Metatrader 4 Di Laptop

Cara Membuat Layang Layang Elang

Source: https://www.mikirbae.com/2015/03/cara-membuat-layang-layang.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.