Cara Membuat Pembatas Buku Lucu Dari Origami

By | 03/09/2022

Cara Membuat Pembatas Buku Lucu Dari Origami


Unduh PDF


Unduh PDF

Sebagai seorang tungau daya, pernahkah Anda kesulitan mencari pembatas pokok yang kamil untuk novel favorit Kamu? Jangan khawatir, Anda bisa menciptakan menjadikan pembatas buku sesuai selera sehingga Anda tidak akan lagi kesuntukan halaman berasal teks novel Kamu. Lihat cara membuat pembatas buku dari kertas, besi berani, bermanik-manik, dan banyak lagi di bawah ini.

  1. 1

    Memilah-milah bahan jeluang yang sesuai.
    Siapkan plano nan kuat seperti karton alias
    cardstock
    dan memperbedakan kerangka atau pola bak hiasan yang akan dilem pada plano Anda. Anda dapat menggunakan kolase beberapa kertas maupun rangka untuk menggurit memakai pembatas buku Anda.

  2. 2

    Potong kertasnya.
    Ukuran pewatas buku disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda bisa membuat pewatas anak kunci berukuran kecil dan menonjol (sepanjang 3 cm) atau format tradisional yang panjangnya 5-7,5 cm. Jangan bakal pembatas buku nan panjangnya lebih dari 15 cm karena nanti terlalu besar dari gerendel. Anda tidak mau pembatas buku mencuat dari bawah ataupun atas anak kunci Beliau.

  3. 3

    Tambahkan detailnya.
    Gunakan kertas alias gambar hias yang sudah lalu dipilih. Potong dan rekatkan hiasan Anda pada karton. Coba gunakan kertas kado ataupun rajangan halaman berpokok majalah bagi pendirian mudah menghias pembatas buku Sira.

    • Tambahkan
      glitter
      atau stiker biar lebih semarak.
    • Bikin susuk dengan spidol atau catat kata-kata dur, frasa, maupun kutipan favorit Beliau dengan pulpen pada pembatas rahasia. Anda sekali lagi bisa menulis ataupun batik pada kertas kado ataupun gambar nan sudah lalu direkatkan sreg kardus.
    • Buat montase semenjak gambar-rencana yang dipotong dari majalah secara bertumpuk ke kardus pembatas buku. Dia boleh memperalat kumpulan gambar-gambar pribadi.
  4. 4

    Bungkus pewatas sosi Anda.
    Supaya pewatas kunci awet dan tidak cepat rusak, lapisi pembatas siasat dengan plastik pelindung. Jika memungkinkan, laminasilah pembatas sendi Engkau.

    • Anda kembali dapat menggunakan selotip bogok lakukan menutupi kedua sisi pembatas pusat.
    • Pertimbangkanlah menggunakan gel epoksi cair atau semacamnya dan basuhkan plong kedua sisi pewatas kiat. Lapisi satu sisi terlebih dahulu dan biarkan kering sebelum meneruskan ke sisi berikutnya.
  5. 5

    Berikan sentuhan akhir.
    Gunakan alat pelaksana gua cak bagi melubangi bagian atas pewatas gerendel. Siapkan reben sepanjang 15-20 cm dan lipat dua. Masukkan individu pita melalui gaung pembatas siasat lalu ikat dengan kedua ekor pita untuk mewujudkan simpul.

    • Gunakan beberapa ban yang corak dan tekturnya bervariasi.
    • Pasangkan manik-manik di ujung pita cak bagi mengasihkan kesan mewah. Selipkan sejumlah manik-manik melalui ujung pita dan bebat kedua ujung ekor pita supaya tidak izin.
    • Bakar kedua ujung lin agar benangnya tidak menjuntai. Api akan melelehkan plastik di reben sehingga ketika tandus benag-benangnya berintegrasi.
      [1]
  1. 1

    Siapkan lin dan manik-manik.
    Gunakan tali tap nan tipis, kecil-kecil, dan minus kabel. Ia bisa menggunakan manik-manik dalam beraneka rupa ukuran dan motif. Siapkan pula jimat bikin digantungkan dari ujung tali tap Anda.

  2. 2

    Potong pitanya.
    Gunting lin sepanjang 105 cm dan gunakan pemantik untuk membakar kedua ujung pita mudah-mudahan benangnya tidak terjela.

  3. 3

    Pasang manik-maniknya.
    Masukkan sederet manik-manik yang kepingin digantung semenjak penggalan bawah pembatas buku. Takdirnya Ia menggunakan jimat, masukkan sampai tengah pita kemudian lipat tali tap jadi dua sehingga merjan bisa dimasukkan berasal kedua ekor pita.

    • Kalau Kamu tidak menggunakan jimat, masukkan suatu manik-manik ke tengah pita, lalu lipat pitanya jadi dua. Setelah itu masukkan sisa manik-manik bersumber kedua ujung tali tap.
    • Cak bagi simpul pada pangkal manik-manik ini detik semua manik-manik sudah lalu dimasukkan.
    • Sisakan pita sejauh 25 cm ki ajek nihil, tinggal ikat simpul lain dengan kedua ekor pita. Tambahkan manik-manik yang ingin dimasukkan ke putaran atas pembatas buku, dan kebat suatu simpul lagi bikin mencegah manik-maniknya lepas.
  4. 4

    Gunakan pembatas buku Anda.
    Lipat di bagian tengah ban sehingga menghasilkan ruang semacam orang di antara dua helai tali tap. Selipkan pita timbrung buku sehingga lin fertil puas jerambah yang kepingin dibatasi, dan satunya lagi berada pada kulit depan rahasia. Dengan demikian halaman sendi akan ditandai dengan aman.
    [2]

Baca :   Cara Sanggul Rambut Simpel
  1. 1

    Buat contohnya.
    Gambar sebuah persegi berdimensi 12 cm x 12 cm di atas kertas menggunakan pensil. Pakai penggaris dan bakal persegi tersebut menjadi empat persegi yang sekelas. Kemudian, bunuh persegi di sisi kanan atas sehingga nan tersisa adalah tiga persegi nan membentuk huruf ā€˜Lā€™

  2. 2

    Bagi persegi arah kiri atas secara diagonal dari kacamata kiri asal ke sudut kanan atas persegi.
    Persegi waktu ini terbagi menjadi dua segitiga. Lakukanlah situasi yang proporsional lega persegi di sebelah kanan radiks.

  3. 3

    Isi segitiganya.
    Gunakan pensil lakukan mewarnai segitiga yang minimum atas dan paling bawah. Jadinya akan terpandang seperti gambar.

  4. 4

    Potong susuk Anda.
    Bacok sepanjang garis gambar Beliau yang bukan diawarnai. Artinya, kedua segitiga yang diisi rona tidak diikutkan ke pewatas sosi Sira. Karenanya potongan Anda akan menyerupai panah yang menunjuk ke kidal, sama dengan yang tampak sreg rancangan.

  5. 5

    Gunakan potongan ini sebagai transendental buat membuat pembatas buku.
    Letakkan rajangan Dia di atas jeluang kado atau
    cardstock, telusuri potongannya dan gunting sesuai pola.

  6. 6

    Lipat potongannya.
    Lipat tiap segitiga di kedua sisi persegi. Kedua segitiga sama kaki harus bertumpuk dan sekali lagi menciptakan menjadikan bentuk persegi.

  7. 7

    Susuk pembatas bukunya.
    Pasrah lem pada segitiga di atas, dan lekatkan pada bagian atas di segitiga radiks lakukan takhlik semacam saku. Jika Engkau cak hendak, potonglah sumber akar persegi bersama fragmen bawah kantung segitiga supaya bentuknya simetris. Sekiranya tak, pewatas buku Anda sudah jadi!

  8. 8

    Hias pembatas kunci Anda.
    Berikan detail-detail tambahan di adegan depan dan belakang pewatas buku Anda. Buatlah gambar maupun tulis kutipan alias lirik lagu unggulan Ia. Takdirnya sudah puas dengan hasilnya, selipkan sreg kacamata halaman buku.
    [3]

Baca :   Gambar Sampul Buku Tulis Kreatif
  1. 1

    Siapkan sejumlah kain reja.
    Gunakanlah kain sebanyak yang Anda mau, asalkan ukurannya setidaknya sejauh 12 cm dan lebarnya 2,5 cm. Berikan terbatas pengeras serat pada tiras cak agar kaku bikin proses takhlik reben.

  2. 2

    Potong kainnya.
    Bikin menciptakan menjadikan pita, dibutuhkan tiga potongan: gelung kerjakan lin, satu potong untuk ekor, dan kili-kili perdua untuk memusatkan semuanya. Potong setrip untuk pita selebar 2 cm dan panjangnya 12 cm. Potongan lakukan ekor lebarnya 2 cm dan sepanjang 9 cm, dan terakhir potongan tengah ukurannya selebar 0,5 cm dan panjangnya 4 cm.

  3. 3

    Gabungkan potongannya.
    Bekuk setrip terpanjang bagi membuat puntalan, dan gunakan terbatas lem untuk memusatkan kedua ujungnya. Jepit rol di tengahnya dan letakkan potongan ekor di tengah babak belakang kumparan. Lilitkan potongan terkecil secara vertikal mengelilingi dua rajangan yang lain buat takhlik bentuk pita klasik, dan ikat simpulnya.

  4. 4

    Tambahkan klip kertas.
    Pasang ujung pesek mulai sejak kacip ke bagian belakang pita tempat simpul subur. Rampas potongan kecil kain perca, dan lilitkan sehingga ujungnya berlanggar mengelilingi klip plano di belakangnya. Gunakan perekat bagi mengesakan pita, kacip kertas dan setrip tengah langsung.

  5. 5

    Gunakan pembatas bukunya.
    Diamkan lem selama beberapa momen sampai kering, terlampau selipkan klip kertas puas halaman kunci yang ingin dibatasi. Tali tap akan mencuat berpokok atas, makara hati-hatilah meski bukan rusak.
    [4]

  1. 1

    Pilih kertasnya.
    Untuk pembatas buku ini, diperlukan kertas
    cardstock
    yang lebat internal segala apa teoretis atau tekstur. Dia bisa memilih kertas solek tambahan di atas pembatas buku sesudah pemasangannya selesai.

  2. 2

    Runjam kertasnya.
    Buat setrip kertas selama 15 cm dan lebarnya 5 cm. Kemudian, lipat kertas tepat di tengahnya sehingga panjang kertas terbagi dua.

  3. 3

    Pasang magnetnya.
    Siapkan dua penggal magnet atau kertas magnet yang bisa dibeli di toko buku ataupun kerajinan. Potong magnet dengan format 1,5 cm x 1,5 cm, lalu rekatkan tiap magnet pada bagian kerumahtanggaan pada tiap jihat yang berseberangan (sesuai gambar). Saat plano dilipat dua, magnet harus bertemu dan saling hingga ke.

  4. 4

    Solek pembatas kunci Anda.
    Rekatkan daluang solek tambahan pada bagian depan dan belakang pembatas buku Anda, atau cukup beri gambar maupun kutipan favorit Dia di daluang. Dia juga bisa memberi
    glitter
    pada daluang Anda. Keunggulan pembatas buku dengan sedang gel cair bakal mencegah jeluang kemungkus maupun magnetnya lepas.

  5. 5

    Gunakan pewatas buku Anda.
    Jepit jerambah yang ingin dibatasi dengan pembatas buku sampai magnetnya terarah. Cak agar pembatas daya tidak jatuh, selipkan di dekat bekas kaki buku alih-alih di tepi.
    [5]

Baca :   Cara Membuat Kerajinan Dari Origami
  1. 1

    Pada permukaan plastik atau kaca yang tahir, warnai desain pewatas buku Ia dengan stabilo.

  2. 2

    Tutupi desain Engkau dalam lem putih PVA.

  3. 3

    Tunggu sebatas tandus.
    Lamanya nyana-taksir 2 hari.

  4. 4

    Kupas lem kersang secara perlahan mulai sejak meres plastik/kaca.
    Pembatas Anda telah makara.

  1. 1

    Potong persegi tahapan seukuran pembatas buku dari busa.

  2. 2

    Rias sesuai selera.
    Bak sempurna, gunakanlah foto hewan peliharaan Dia, kerabat maupun teman, dll. Ataupun, Anda bisa menambahkan pita,
    glitter, dsb.

  3. 3

    Tambahkan tepi pada busa.
    Kerjakan batas dengan spidol dandan maupun jahit utas laken di sejauh terpinggirkan busa.

  4. 4

    Tambahkan rumbai.
    Langkah ini opsional, doang mana tahu Anda akan menyukainya.

  5. 5

    Radu.
    Gunakan pembatas buku ini sesering yang Anda mau. Atau, buatlah sejumlah pewatas pula cak bagi dijadikan kado.

  • Anda bisa menggunakan rancangan momongan menjadi pewatas anak kunci untuk buku ceritanya.
  • Pewatas buku bisa dibuat dari karcis bacot alias invitasi lama.
  • Jika Anda membuat banyak pembatas buku langsung, gunakanlah plastik laminasi ki akbar bagi melaminasi semua pembatas buku secara bersamaan cak bagi menghemat periode dan uang.
  • Jika manik-manik memiliki gua nan besar, pita mungkin perlu disimpul beberapa boleh jadi semoga merjan tak ampunan.
  • Beli tasel berpangkal toko kerajinan jika tidak suka manik-manik berat berumbai. Gabung bulu katai pada ujung pita, gunakan pita polos atau tak suka-suka rumbainya terkadang.
  • Sira bisa mengunduh banyak abstrak dan rajah pembatas buku di internet.
  • Anda kembali bisa menambahkan potongan-racikan halaman majalah.
  • Kegiatan ini akan meningkatkan kreativitas Anda sewaktu menghemat uang jasa.
  • Anda bisa kembali mengambil kartu nota, dahulu lipat makara dua sehingga panjang dan sebelah kosongnya menghadap ke luar, dan ratakan lipatannya bilang kali lagi. Sehabis itu gambar maupun warnai segala apa saja pada arah kosongnya. Jika sudah selesai, bungkus dengan selotip.

Tentang wikiHow ini

Jerambah ini telah diakses sebanyak 139.151 kali.

Apakah kata sandang ini kondusif Anda?

Cara Membuat Pembatas Buku Lucu Dari Origami

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Pembatas-Buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.