Cara Membuat Pigura 3d Dari Kardus


  • Home


  • »


  • Unik

Cara Membuat Lis Dari Kardus Bekas nan Tercecer Tapi Khusus


Penulis Wahyu Pagi buta | Ditayangkan 21 Mar 2019


Image Source: dekoruma.com

Kardus merupakan salah satu limbah rumah yang seringkali musykil digunakan. Biasanya seandainya mutakadim bukan digunakan kubus bekas ini akan dibuang ditempat pembuangan sampah dan menjadi barang tidak berguna. Justru, ketika ini, ada berbagai macam cara buat memanfaatkan barang-barang lulusan menjadi benda-benda rupawan yang siap melengkapi meja atau ruangan unggulan kita.

Salah satu kerajinan tangan yang bisa dibuat dari kardus baru maupun mantan adalah bingkai foto. Pigura merupakan riasan serampak pelindung sebuah foto. So, artikel ini akan mengajarimu cara membuat lis bersumber kubus nan unik.

Bagaimana cara membuat pigura dari kardus? Simak mari langkah-persiapan untuk membuat pigura foto bermula kardus yang bisa menjadi paesan rumah Kamu. Pendirian membuatnya cukup mudah, sira patut cekut kertas karton lepasan, dan perkakas-alat lainnya yang dibutuhkan.

Mau pigura foto begitu juga itu? Yuk bikin sendiri tanpa harus mengeluarkan tip banyak-banyak. Sedarun cuma, inilah cara membuat lis berasal kardus dengan mudah!

Prinsip membuat pigura dari dus

1. Siapkan Perkakas & Sasaran

Cara Membuat Pigura Dari Kardus Bekas yang Sederhana Tapi Unik


Image Source: klikfadli.com

Bagaimana pendirian mewujudkan bingkai foto berpangkal karton medan? Alat dan incaran merupakan dasar yang harus engkau miliki detik cak hendak membuat sesuatu. Organ kamu butuhkan:

  • Gunting.
  • Cutter.
  • Penggaris.
  • Perekat.
  • Manik-manik (Seandainya engkau cak hendak menghias bingkainya).
  • Spidol.
  • Cat warna.

Bahan yang kamu butuhkan :

  • Kardus eks (cari tekstur kardus yang gigih agar awet).
  • Jika engkau ingin membuat bingkai yang bermatra segara kamu dapat menggunkan kardus mie instan alias peralatan elektronik.
  • Sekiranya kamu ingin membuat bingkai format kecil anda cukup dengan menggunakan kubus susu, sereal dan kardus-kardus nan berukuran kerdil lainnya.
Baca :   Surat Kuasa Pengambilan Gaji

2. Potong Karton

Cara Membuat Pigura Dari Kardus Bekas yang Sederhana Tapi Unik


Image Source: klikfadli.com

Sehabis anda mengumpulkan alat dan mangsa anda bisa melanjut ke tahap 2 prinsip membuat pigura foto dari kardus yaitu gunting kardus sesuai ukuran yang kamu inginkan.

  1. Guntinglah putaran yang kepingin digunakan sebagai bingkai agar terpisah bersumber kardusnya.
  2. Buatlah dua irisan yaitu penggalan depan dan belakang bingkai foto.
  3. Pastikan kamu menggunting karton dengan dimensi yang lebih besar dari ukuran fotonya.
  4. Pasca- memotong kardusnya, dia rapikan irisan kubus dan tentukan ukuran pigura foto nan akan kamu buat.
  5. Jika nanti dia akan meletakkan foto berdosis 4×6 dia bisa mencelah kardus dengan ukuran 4×8. Dengan sedemikian itu, engkau akan punya lis dengan ukuran 1 inci disekelilingnya.
  6. Kalau menurutmu 1 inci terasa plus besar maupun kecil maka kamu dapat menyesuaikan sendiri meski pas ukuran bingkainya dengan selera kamu.

3. Lubangi Bagian Tengah

Cara Membuat Pigura Dari Kardus Bekas yang Sederhana Tapi Unik


Image Source: klikfadli.com

Anju ketiga ini kamu bisa membolongi bagian tengah kardus meski menjadui sebuah birai untuk menampilkan foto yang kamu tumpang jemah. Jika format fotomu 4×6 maka potong dengan ukuran tersebut. Saja disarankan bikin menyusup tekor dari ukurannya meski tidak ada gap antara foto dan bingkainya.

4. Hias Bingkainya

Cara Membuat Pigura Dari Kardus Bekas yang Sederhana Tapi Unik


Image Source: klikfadli.com

Masuk pada tahap lebih jauh yakni tahap penghiasan atau seremonial disebut  dekorasi.

  1. Silahkan memberi pewarna atau rona plong lis.
  2. Buatlah hiasan dengan warna-corak tertentu dan cak bagi teoretis berasal rona tersebut (ia bisa membuat komplet seperti batang kayu dan sejenisnya kendati bingkaimu terlihat elegan).
  3. Tambahkan hiasan tak bagian birai yang atas seperti mana manik-manik, pita, stiker, plano hias, resep dan apapun itu sesuai keingin kamu.
  4. Kalau kamu memilki sesuatu yang punya keterkaitan dengan foto tersebut tak ada salahnya bagi ditempelkan pada bingkai maupun berikan keterangan mengenai foto tersebut pada birai, keadaan ini akan menambah poin plus ketika makhluk lain melihat bingkai punyamu.
  5. Buat menempelkan riasan dia dapat menggunakan lem atau double tape. Sahaja cuma seandainya kamu kepingin menempelnya secara permanen lebih baik beliau menggunkan lem yang kuat dan tidak mudah lepas.
  6. Cuma, jika sira mau mengganti hiasannya dikemudian hari lebih baik ia menggunakan double tape. Karena double tape lebih mudah untuk dilepas daripada perekat dan juga double tape tidak akan destruktif alamat yang ditempelinya.
Baca :   Sakit Mata Pada Kucing

5. Tutup Bingkai dengan Cover Birit

Cara Membuat Pigura Dari Kardus Bekas yang Sederhana Tapi Unik


Image Source: klikfadli.com

  1. Sesudah bingkai bagian depan selesai dihias, kamu waktu ini boleh menyatukan semua elemen bingkainya. Sebelumnya silahkan potong bagian yang akan bintang sartan cover pantat bingkai sesuai dengan format birai fragmen depan agar ukurannya setara.
  2. Lebih lanjut titip bingkai pengunci pada babak bawah, sangat pasang fotomu diatasnya, dan tutup memperalat pigura bagian depan.
  3. Rekatkan momen unsur tersebut dengan perekat sampai benar-benar menempel dengan kuat dan tidak akan rentan pemaafan.
  4. Engkau boleh melapisi dengan  plastik bening agar terbantah sebagaimana kaca pada bingkai gawang. Namun beliau harus menggantinya dalam bilang wulan sekali. Karena plastik seperti mana itu akan rangka intern beberapa rembulan.

6. Bakal Dudukannya

Cara Membuat Pigura Dari Kardus Bekas yang Sederhana Tapi Unik


Image Source: klikfadli.com

Awalan keladak dalam cara membuat bingkai foto dari kubus adalah dengan membuat dudukan atau sanggahan.

  1. Cari kardus yang tebal dan kuat untuk menopang bingkai foto yang anda buat.
  2. Potonglah kubus dengan bentuk seperti rang diatas. Sekilas terlihat sebagaimana dasi gitu sih.
  3. Sesuaikan panjangnya dengan tinggi bingkai yang ia bikin.
  4. Tempelkan dudukan tersebut di cover akhir pada bagian belakang.

Terimalah mudah tidak membuat bingkai berbunga kardus mantan ini? Gunakan kehidupan seni lega diri anda lakukan membuat kreatifitas dalam proses mandu membuat birai foto dari kardus supaya makin tunggal dan memiliki angka individual.

Demikian prinsip membuat pigura dari kardus nan unik yang bisa Ia coba. Seharusnya bermanfaat.

unik

Cara Membuat Pigura 3d Dari Kardus

Source: https://www.wajibbaca.com/2019/03/cara-membuat-pigura-dari-kardus.html