Cara Membuat Pita Kupu Kupu

By | 12/08/2022

Cara Membuat Pita Kupu Kupu





Pada kesempatan yang membujur ini saya ingin memberikan tutorial bagaimana cara membuat hiasan pita kupu-kupu dari cemping dan menempelkannya sreg bagian baju, paesan pita jenis ini banyak di gunakan buat rok-pakaian wanita semacam blus, dress dan gamis baik baju dewasa alias anak-anak, makanya karena nya kita misal darji alangkah baiknya takdirnya berlimpah menciptakan menjadikan hiasan pita ini.

Paesan pita kupu-kupu berusul reja ini sebenarnya banyak sekali lagi terwalak ditoko peralatan menjahit, di jual secara eceran dan dengan warna nan beraneka polah, sahaja cak semau kalanya format tali tap yang di jual tersebut tidak sesuai dengan yang di kehendaki, oleh karena nya kita bisa takhlik nya sendiri, di samping lebih hemat biaya dan waktu juga dari ukuran bisa kita sesuaikan sesuai kebutuhan.

Tidak perlu tinggi tumpul pisau lagi mari kita start cara pembuatannya yaitu sebagai berikut, silahkan di simak langkah pengerjaannya.

Mula-mula kita lipat kain dengan matra sesuai yang di inginkan lega contoh ini ukurannya sekitar 6 cm x 6 cm,pastikan adegan yang buruk yang berada di asing, sangat jahit keliling dengan memberikan sedikit gaung bakal membalik kain tersebut

Pasca- selesai di jahit seterusnya campakkan keefektifan tiras dengan cara di gunting lalu balikan kejai tersebut sehingga bagian yang bagus yang berpunya di luar

Hasil setelah di balik, sangkil-taksir menjadi seperti ini

Selanjutnya kita buat episode yang kecilnya, dengan cara tisik kain dengan lebar selingkung 2 cm dan panjang 5 cm

Gunting kelebihan tiras kain adv amat pesong, pasca- di balik lebih lanjut kita lipat dan jahit kembali, gunting sekali lagi kelebihan tiras kainnya dan balik lah kembali sebaiknya ujung kejai tidak terlihat

Baca :   Lirik Lagu Burung Kutilang Beserta Not Angka

Adv amat pemerolehan perca yang ki akbar ke lubang karet boncel tersebut, atur posisinya cak agar berada di tengah dan terlihat bagus.

Sehingga kesudahannya terka-kira menjadi seperti ini.

Lebih lanjut tinggal kita pasang ke bagian kain busana yang di kehendaki, misalnya pada bagian depan busana, babak pinggang, plong tangan atau bagian yang lainnya sesuai model baju tersebut, cara pemasangannya bisa dengan
3 cara, yang mula-mula di tempel menggunakan lem tembak, kedua di jahit secara manual dengan menggunakan jarum tangan, dan ketiga di jahit dengan menggunakan mesin jahit.

Puas tutorial ini saya akan memberikan cara pemasangan pita ini dengan di jahit menggunakan mesin jahit karena lebih cepat dan pun hasil menempelnya akan kian lestari di bandingkan dengan kedua cara lainnya, yang harus di lakukan ialah kita tempelkan hiasan pita tersebut pada kain baju, lalu singkapkan sedikit bagian perca yang berada ditengah, dulu jahitlah bagian reja nan besar tanpa mengenai bagian kain nan mungil.

Jahitlah bagian kiri dan kanan nya sehingga
jahitannya akan terlihat seperti berikut jika di lihat berbunga belakang

Dan inilah hasil setelah selesai di jahit, benang jahitan lain terlihat karena tertutup bagian kejai nan di tengah.

Selain kerjakan hiasan pada baju, pendirian pembuatan pita ini sebagai halnya pendirian menciptakan menjadikan dasi kupu-kupu, lewat kita pasang karet elastik di bagian belakangnya maka jadilah dasi dan siap di gunakan.

Kerjakan Kamu yang masih merasa galau dan kurang mengerti dengan penjelasan saya di atas, hendaknya menonton belaka simultan latihan membuat pita kupu-kupu ini dalam buram video berikut ini. dan jangan lalai juga bakal subcribe channel nya dan aktifkan pemberitahuan, sebaiknya seandainya terserah video plonco yang saya unggah bisa langsung ia tonton.

Baca :   Ciri Ciri Perkutut Lokal Jantan Yang Bagus

Kiranya pas sekian buat postingan saya boleh jadi ini, semoga bisa mengasihkan kekuatan bagi Sira, terima rahmat atas kunjungannya dan silahkan membacar artikel saya yang lainnya, dan sekiranya bersedia silahkan membagikan artikel ini ke padanan-tara Dia nan lainnya.

Cara Membuat Pita Kupu Kupu

Source: https://penjahitgoblog.blogspot.com/2017/08/cara-membuat-hiasan-pita-kupu-kupu.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.