Cara Membuat Rangka Layang Layang Burung

Cara Membuat Rangka Layang Layang Burung


Unduh PDF


Unduh PDF

Menciptakan menjadikan layang-layang dan menerbangkannya di perian nan cerah dan berangin yakni aktivitas nan memadai mendinginkan. Layang-layang standar dapat dibuat hanya internal satu lilin batik. Awali dengan membuat kerangka layang-layang, lalu mengeti dan menyelit layarnya sesuai lembaga layang-layang, dan bontot pasangkan benang dan ekor untuk memastikannya kusut dengan baik. Anda juga bisa menghias layang-layang sehingga tampak sangat cantik ketika mengangkasa.

  1. 1

    Buat etiket salib dengan stik.
    Ambil stik sepanjang 50 cm dan letakkan pada stik sepanjang 60 cm sehingga menciptakan menjadikan etiket salib. Inilah kerangka layang-layang Sira.
    [1]

    • Jika Anda ingin membuat layang-layang nan lebih besar, gunakan stik yang kian panjang. Pastikan janjang stik horizontal paling 10 cm lebih pendek dari stik vertikal.
  2. 2

    Rekatkan kedua stik memakai lawe alias lem.
    Balutkan makao di persilangan kedua stik 1-2 kali. Kemudian, gabung dengan simpul kecil dan gunting lembar berlebih. Anda juga dapat membubuhkan lem super pada persilangan kedua stik dan tekan sehingga terpaku erat dan tidak mengalir.[2]

    • Pastikan kedua stik mewujudkan tesmak tikungan-siku di titik persilangannya. Stik mengufuk harus merembah lurus dengan stik vertikal.
  3. 3

    Buat takik horizontal sepanjang 2,5-5 cm pada ujung setiap stik.
    Gunakan gunting untuk mewujudkan 1 takik di setiap ujung stik. Arah takik ini harus horizontal atau di sepanjang gempal stik. Buatlah cukup intern supaya pas dengan benang yang akan dipakai memasang cucur.[3]

    • Kalau Anda menunggangi stik atau benang yang terlampau tipis, tusukkan lubang ke setiap ujung stik alih-alih mewujudkan kelar.
  4. 4

    Regangkan benang pada rancangan.
    Ikatkan untai sreg takik atas kerangka, dan balutkan 1-2 kali. Kemudian, tarik benang melewati takik di kanan gambar, dan balutkan pun 1-2 kelihatannya. Lanjutkan dengan meregangkan dan membalutkan lembar ke takik bawah, lalu melalui ujung kiri rancangan. Anak bungsu, balutkan benang 1-2 barangkali di ujung atas gambar. Gunting lawai yang tersisa.[4]

    • Pastikan benang terpasang kencang tetapi enggak sesak karib bikin mencegah stik pekuk atau pesong.
    • Untai ini membantu menjaga bentuk kerangka ketika terbang di udara.

    Iklan

Baca :   Contoh Surat Perkenalan Produk
  1. 1

    Gunakan dompet plastik, jeluang, atau kain selebar 100 cm sebagai jib.
    Saku sampah lautan putih sudah silam ideal karena abadi dan mudah dihias. Ia sekali lagi dapat memakai kertas
    contact
    putih kuat alias kertas harian.[5]

    • Kalau terpaksa, Anda juga boleh mempekerjakan kain; Semata-mata, pastikan kain yang dipakai tebal dan kukuh supaya enggak mudah tersobek.
  2. 2

    Rebahkan kerangka di atas layar.
    Bentangkan bahan layar di lantai. Lalu, letakkan kerangka di perdua layar.

  3. 3

    Jiplak garis bentuk kerangka dengan bantuan jidar.
    Posisikan mistar sehingga menyentuh ujung atas dan ujung kanan rangka. Tarik garis diagonal memakai potlot dari ujung atas stik ke ujung kanan, dan gunakan jidar bagaikan panduan supaya garis tidak bengkok. Ulangi dari ujung kanan ke ujung asal tulangtulangan, adv amat dari ujung bawah ke ujung kiri rancangan. Selesaikan dengan batik garis diagonal dari ujung kidal ke ujung atas bentuk.
    [6]

    • Layar tolok memiliki bentuk layang-layang, dan kerangka kaya di tengahnya.
  4. 4

    Tusuk layar bertambah besar 10 cm dari garis nan digambar.
    Potong tulang beragangan layang-layang memakai gunting, dan sisakan sebagian layar di asing garis yang digambar sehingga bisa dibalut ke tulangtulangan dengan mudah.[7]

    • Saat ini, Anda seharusnya memiliki jib berbentuk layang-layang yang bisa dipasang pas plong lembaga.

    Iklan

  1. 1

    Bekuk pinggiran jib pada kerangka dan rekatkan sebatas langgeng dengan lem.
    Bubuhkan lem super di sepanjang kerangka dan tekan pinggiran layar padanya supaya melekat dengan kuat. Ia juga bisa mempekerjakan selotip intiha (masking tape) atau selotip listrik untuk merekatkan layar pada kerangka, dan melekatkan pinggirannya ke babak n domestik jib.
    [8]

    • Pastikan layar terpaku kuat pada kerangka; jangan sampai keduanya pembebasan momen mengudara.
  2. 2

    Pasang benang layang.
    Gunakan benang dengan janjang minimal 50 cm lakukan menerbangkan layang-layang. Bagi liang katai persis di atas perjumpaan kedua stik memakai gunting. Korok harus dapat dimasuki lembar layang. Tarik satu ujung benang melampaui lubang dan ikatkan dengan kuat pada persimpangan stik. Biarkan benang menggantung objektif selagi Beliau menyelesaikan pungkur layang-layang.[9]

    • Ia kemudian boleh memasang benang lega benang layang sehingga lebih tinggi berdasarkan tingkatan dan panjang lengan Ia. Terkadang, menambahkan lembar juga membantu layang-layang terbang lebih verbatim.
  3. 3

    Bikin ekor dengan rayon rimbun sejauh 2 meter.
    Pasangkan ekor ke ujung bawah kerangka, dan lilitkan beberapa simpul sebelum mengikatnya dengan kuat. Gunakan benang tebal atau setrip kain misal ekor.[10]

    • Pilih rayon atau rona kejai yang warnanya cocok dengan layar sehingga terlihat mulia di langit.
  4. 4

    Pasang kain alias pita di ekor pada interval 30 cm.
    Gunakan lembar perca atau pita sepanjang 5-7,5 cm. Ikatkan puas ekor dengan simpul kecil sehingga dapat melelai dari benang. Karet atau pita akan mendukung ekor tetap seimbang dan layang-layang rusuh verbatim.

  5. 5

    Solek layang-layang dengan spidol atau kertas warna.
    Setelah Anda selesai merakit layang-layang, salurkan kreativitas dengan menuliskan kata-introduksi inspirasional atau kutipan tersohor dengan spidol. Anda pun boleh mewarnai layang-layang dengan spidol, atau takhlik pola menarik seperti polkadot atau setrip. Coba tempelkan kertas warna berbentuk segitiga sama kaki, pematang, ataupun medali pada layar.

    • Anda kembali bisa menuliskan stempel pada layang-layang sehingga semua orang tahu kelihatannya pembuatnya dan Anda bisa melihat tanda Anda membumbung tinggi di angkasa.
  6. 6

    Cobalah terbangkan layang-layang di tempat sonder pepohonan atau tiang listrik.
    Carilah wilayah yang dekat perairan seperti situ maupun ki akbar karena biasanya anginnya bagus bagi menggondol layang-layang. Pegang benang layang-layang dengan kuat dan berlarilah merentang arah angin. Kemudian, lepaskan layang-layang ketika berlari sehingga terbawa ke atas maka dari itu angin. Gunakan rayon layang lakukan menjaga layang-layang tegar mengudara.

    Iklan

Baca :   Suara Burung Lovebird Ngekek

  • Cak semau beberapa jenis layang-layang enggak yang bisa dibuat pasca- Anda mahir membuat layang-layang patokan, misalnya bentuk delta,
    shed, dan
    eddy. Cobalah bentuk layang-layang yang sepertinya menghirup dibuat.
  • Taplak jebolan bisa disobek dengan mudah menjadi bineka panjang sehingga ideal dipakai misal ekor layang-layang. Panjang tiras ini mudah disesuaikan, dan bisa saling disambungkan lakukan diperpanjang. Balutkan di ujung bawah stik, di antara benang, dan ikat. Seprai lewat cocok bikin angin kuat.

Iklan

Keadaan yang Anda Butuhkan

  • Kantong sampah besar, jeluang kuat, atau kain tipis
  • 2 stik kayu atau aur, masing-masing berformat 50 cm dan 60 cm
  • Benang katun, paling 2,5-3 meter
  • 5-6 lawe reja atau pita
  • Lem super
  • Selotip intiha atau setrum
  • Penggaris
  • Gunting
  • Pensil warna/spidol/kertas warna (opsional)

Tentang wikiHow ini

Halaman ini sudah lalu diakses sebanyak 455.193 kali.

Apakah artikel ini membantu Engkau?

Cara Membuat Rangka Layang Layang Burung

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Layang-Layang