Cara Membuat Sarang Burung

By | 09/08/2022


Unduh PDF


Unduh PDF

Sarang burung bisa menjadi hiasan ruang tamu nan bagus serta bisa dibuat semenjak apa namun yang ada di sekitar kebun atau halaman depan. Burung-burung haram umumnya lebih gemar membuat sarang sendiri. Namun, Anda juga dapat menarik bilang spesies burung datang ke pekarangan kondominium dengan menyediakan tempat yang tepat ataupun membuatkan kotak sarang.

  1. 1

    Siapkan batang tanaman yang panjang dan lentur.
    Batang ini akan membentuk bagian utama sarang, serta kian mudah digunakan ketimbang ranting yang keras dan pendek. Anda boleh menunggangi jerami, rerumputan tangga, layon pohon merambat, daun pohon dedalu, alang-alang, atau bahkan jukut laut yang tersedia di sekitar atau di toko peralatan berkebun. Tali rafia juga bagus digunakan dan Anda bisa membelinya di toko kerajinan tangan.
    [1]

    • Seandainya cak semau rumput bulu meksiko di sekitar Anda, ambillah segenggam kemudian tarik tangan Kamu ke atas untuk mencoket skor bersurai di ujungnya. Setelah Anda mendapatkan cukup banyak nilai rumput, gulunglah menjadi bola kemudian tekan dengan ibu jari buat membuat pengkolan sarang.
  2. 2

    Tekuk batang tanaman setakat membulat.
    Renggut layon pohon nan cukup tebal kemudian tekuk takhlik huruf U. Tambahkan kunarpa pokok kayu lagi jika perlu hingga akhirnya terbentuk lingkaran penuh. Berkas landasan ini dengan untai ataupun kawat tipis. Jika ada banyak dedaunan di mayat tanaman, atau jikalau bangkai itu kering dan bengkok, Sira bisa saling mengaitkannya sonder harus menggunakan benang.

    • Kalau Beliau kesulitan mengikat sarang, kerjakan darurat Ia boleh menjepitnya selagi menunggu lemnya meringkai.
      [2]

      Jangan gunakan lem jika Engkau mau menaruh sarang ini di luar kondominium.
    • Sekiranya Anda kesulitan mempertahankan bentuk tanaman nan baru dipotong, cobalah menggantungnya di provinsi yang berangin sepanjang 24 jam hingga cengkar. Sebagian bangkai pokok kayu akan kian mudah ditekuk saat masih segar. Namun, rumput dan jerami akan kian mudah dibentuk setelah dikeringkan.
  3. 3

    Rencana bagian sarang lainnya.
    Sudahlah batang pokok kayu yang lebih pendek dan bentuk menjadi gudi nan lebih kecil. Selipkan lingkaran ini di dalam gudi yang makin besar kemudian dorong ke dasarnya. Ia mungkin perlu menggunakan benang atau lem untuk menyatukan kedua lingkaran, tersampir kesesuaian ukurannya dan seberapa kuat sarang yang Anda inginkan.

  4. 4

    Hias sarang dengan bahan yang Anda dapatkan berpunca seputar.
    Ceceh-burung terkadang mengumpulkan lebihlebihan benda cak bagi membangun sarangnya selama berhari-hari. Kamu memang boleh membuat sarang ini bertambah cepat, tetapi cobalah meluangkan tahun dan menikmati proses mengumpulkan benda-benda dari sekitar atau kotak bahan kerajinan tangan yang ada di rumah. Berikut ini bilang ide yang bisa Anda coba:

    • Jikalau Dia mau meletakkan sarang di luar apartemen, hanya gunakan benda yang ada di luar rumah, saja bukan benda yang bisa melukai hewan.
    • Bulu dan serpihan selongsong telur seharusnya cocok ditambahkan ke dalam sarang. Sebagai informasi, meskipun umumnya tidak berbahaya berasal sisi kesehatan, mengumpulkan sebagian osean bulu hewan gelap di AS merupakan tindakan liar.
      [3]

      [4]

      [5]
    • Carilah ranting dan selerang tumbuhan, dedaunan, serta lumut dalam berbagai rupa bentuk dan dandan yang menarik.
    • Jika Anda membuat sarang buat riasan di dalam flat, Kamu bisa saja menggunakan lawai, serpihan kertas warna-warni, dan
      confetti.
  5. 5

    Letakkan sarang di privat rumah (opsional).
    Akhiri order kerajinan tangan Anda dengan menambahkan telur atau telur haram di dalam sarang. Dia bisa meletakkan batu marmer atau kerikil pernak-pernik cak bagi mengisi sarang dengan cepat. Atau cobalah mengosongkan telur asli, menciptakan menjadikan telur solek, atau bahkan mengukir telur jika Ia punya alat nan tepat.

Baca :   Kerajinan Dari Kain Flanel Yang Mudah Dibuat
  1. 1

    Cari adv pernah cara butuh-burung di sekeliling Engkau bersarang.
    Carilah buku panduan arwah hewan di toko siasat ataupun persuratan, atau carilah keterangan mengenai kontol-burung di seputar Anda melalui internet. Pilihlah suatu atau sejumlah diversifikasi titit yang Anda inginkan dan cari senggang mandu mereka bersarang. Dengan sejenis itu, Anda bisa menentukan bentuk dan jenis sarang yang paling efektif bikin menariknya.

    • Andai kamil, di Amerika Utara, Anda boleh menggunakan NestWatch sebagai sumur permakluman usia zakar. Selain itu, informasi dalam situs ini juga bisa ditambah dengan data Anda sendiri.[6]
  2. 2

    Biarkan bahan-bahan sarang di pelataran.
    Ini adalah cara yang mudah bagi menarik burung mendekat, serta mungkin patut dicoba jika Anda plong alhasil mengemudiankan membuat sarang burung. Jika berhasil mendapatkan amanat sarang kalam secara khas, Kamu bisa menyiapkan bahan yang diperlukan. Namun, tanpa informasi tersebut, Engkau teguh dapat menarik burung mendekat menunggangi beberapa bahan dalam daftar berikut ini dan meletakkannya area yang mudah dilihat:[7]

    • Ranting pohon yang kaku (kerjakan varietas zakar dengan alas nan datar) dan ranting yang lentur (bikin variasi butuh dengan alas melengkung)
    • Hasil memotong rumput seperti rerumputan sangar dan jerami, sedikit kulit tanaman dan kulat, dedaunan yang sudah mati, dll.
    • Rambut anak adam atau bulu fauna (dengan panjang tidak kian dari 15 cm)
    • Utas maupun benang
    • Lumpur, jaring laba-laba, dan/atau kepompong ulat buat membantu pelir mengesakan komponen sarangnya.
    • Jangan sampai alamat-mangsa ini terkena bahan ilmu pisah keras sama dengan pewarna, pestisida, alias antiserangga. Serabut lap dan baju lagi tidak disarankan.
  3. 3

    Sediakan beragam tanaman.
    Takdirnya Anda cak hendak menyentak burung yang bersarang di privat lubang, cobalah biarkan jenazah pohon mati alias patahan buntang pohon di jerambah. Pohon dan belukar yang hidup akan lebih menghela variasi burung lain kerjakan bersarang, terutama jikalau tanaman tersebut kudus berusul daerah sekeliling. Untuk mendapatkan hasil terbaik, letakkan “tataran” dari rumput atau lumut, samun tanaman menahun dan berbunga, dan pepohonan.
    [8]

  4. 4

    Buatlah kotak sarang
    .
    Takdirnya tidak ada lekukan atau lubang di halaman, cobalah membuat kotak sarang atau kondominium burung dari papan sederhana. Saja namun, pastikan untuk membuat boks sesuai format jasad burung yang Dia inginkan, alias dimensi fisik burung yang beterbangan di sekeliling.

    • Bakal meningkatkan peluang keberhasilan, ikutilah panduan membentuk rumah butuh. Sayangnya, panduan ini lebih ditujukan kerjakan jenis kontol di Amerika Lor.
    • Bersihkan rumah kontol secara teratur kalau sedang tidak digunakan untuk bersarang.
  5. 5

    Buatlah sarang burung.
    Ada banyak burung yang bertambah suka membentuk sarang seorang daripada tinggal di sarang yang sudah disiapkan. Bikin menarik burung mendekat, cobalah melapisi korok alami di tanaman dengan bahan-bahan pembuat sarang yang telah dijelaskan di atas. Takdirnya Sira kepingin membentuk jenis sarang berbeda, misalnya sarang berbentuk datar atau melengkung, pastikan untuk mengupas rasam spesies kontol nan Dia inginkan secara singularis. Saban spesies ceceh memiliki kecenderungan memilih bahan tertentu.

    • Peletakan sarang pun harus diperhatikan. Ada banyak spesies burung nan menyembunyikan sarangnya di balik jenazah pohon lebat. Namun, ada juga spesies burung nan bertambah doyan meletakkan sarangnya di silang, semak, atau dataran termengung. Carilah publikasi selanjutnya di NestWatch, dengan mengarungi internet, alias berburu panduan identifikasi burung setempat.

Hal yang Dia Butuhkan

Sarang Hias:

  • Jenazah tanaman, rerumputan, ataupun jerami yang panjang dan fleksibel.
  • Benang, dawai tipis, atau lem (sebaiknya digunakan terkecuali mayat pohon bisa dijalin dengan mudah)
  • Lumut, jangat pohon, ranting, atau paesan lainnya.
  • Telur dan alat buat mengosongkan telur (opsional)
  • Gravel, alai-belai pualam, atau “telur bawah tangan” lainnya (opsional)

Sarang burung liar:

  • Rerumputan dan ranting pohon
  • Benang atau sutra
  • Selut, jaring laba-laba, atau kepompong ulat
  • Surai turunan atau surai binatang
  • Terbatas gawang dan paku (bagi takhlik kotak sarang, jika lain ada kayu berlubang)

  • Untuk membentuk sarang dengan mudah dan cepat, cabik ataupun potonglah plano menjadi kepingan katai memanjang. Lapisi cawan dengan tisu dapur kemudian manajemen paisan kertas di atasnya. Setelah itu, rekatkan kepingan plano dan biarkan setakat kering dan mewujudkan sarang.
  • Anda boleh saja melihat telur-telur zakar, tetapi berhati-hatilah karena satwa pemakan begitu juga kucing bisa jadi mengikuti Anda. Meskipun bau tubuh Engkau akan terlambat ketika mematamatai telur burung, apabila tidak ada hewan pemangsa di sekitar Anda, titit tidak akan bisa menciumnya.

Peringatan

  • Takdirnya ada burung yang lalu di sarang yang Sira buat, jangan mengganggu butuh tersebut maupun area di sekitarnya. Pas perhatikan sarang dari tempat yang tidak bisa dilihat burung, atau Kamu mungkin akan membuatnya takut atau mengundang hewan pemakan mendekat.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 8.609 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Anda?

Cara Membuat Sarang Burung

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Sarang-Burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.