Hiasan Gantung Dari Kertas Origami

By | 10/08/2022

Hiasan Gantung Dari Kertas Origami

Origami merupakan teknik melipat kertas yang berasal mulai sejak Jepang. Dengan beraneka rupa rona nan tersedia, Mama bisa mengajak anak menciptakan menjadikan berbagai reka cipta yang menarik dengan teknik tersebut.

Keseleo suatu pendirian mengkreasikan kertas origami adalah dengan membuat hiasan gantung yang bisa digunakan untuk dekorasi kamar anak maupun putaran ulas batih. Buatnya sekali lagi nggak pelik, kok!

Berikut akan
Popmama.com
rangkumkan
cara membuat hiasan gantung dari kertas origamiyang mudah dan bisa anak praktikan di rumah.

1. Hiasan gantung langit


Youtube.com/Nyuplon Mihun

Hiasan pertama nan bisa anak coba menggunakan teknik origami merupakan dengan mewujudkan bermacam ragam bentuk nan merepresentasikan langit. Misalnya awan, bintang, mentari, dan lainnya.

Cara membuatnya pun pas mudah, pertama buatlah kamil gambar awan terlebih dahulu, lalu pancung dua buah kertas origami dengan warna sesuai menjadi tulangtulangan yang setinggi, setelahnya satukan keduanya di kaliber menggunakan lem perekat.

Sebenarnya menggunakan satu daluang saja enggak masalah kok, Ma. Hanya tetapi dengan membuatnya dua biji pelir kertas sedarun intern suatu gambar, ini akan mewujudkan lembaga lebih hidup dan tidak tertentang datar.

Jika sudah lalu selesai, barulah anak bisa menambahkan tali kecil yang panjangnya disesuaikan cak bagi nantinya bisa mereka gantung.

Editors’ Picks

2. Hiasan gantung butuh bangau

2. Hiasan gantung burung bangau

Magiclean.co.id

Ide dekorasi kamar dengan hiasan kertas origami lebih lanjut yakni membuat burung bangau dengan plural warna. Langkah yang bisa anak bikin adalah memanipulasi daluang origami menjadi segitiga, sisi bercelup ada di bagian dalam kelipat dan sisi putihnya ada di bagian luar.

Kemudian tarik bagian ujung segitiga sama kaki ke dalam sehingga terbimbing segiempat kecil. Pasca- sudah, lipat bagian kertas nan pinggirnya terbuka ke paruh lalu urai, lakukan langkah tersebut pada ke empat sisi kertas.

Baca :   Properti Tari Merak Adalah

Awalan selanjutnya adalah membuka arah depan dan bokong kertas ke jihat atas, habis lipat arah kiri ke tengah, bikin kembali hal yang sama plong bagian belakang.

Lipat juga arah depan kiri ke tengah, lipat babak bawahnya ke atas, lalu kembalikan sisi kiri ke posisi seperti semula. Mama dapat lamar anak mengulangi langkah ini plong bagian putaran arah satunya.

Untuk menciptakan menjadikan majikan, tekuk sisi kertas yang terserah di dalam, dahulu tarik sisi jeluang yang menghadap ke arahmu hingga terbuka. Hiasan gantung burung bangau pun siap digantung dengan menunggangi tali.

3. Paesan sampir kupu-kupu

3. Hiasan gantung kupu-kupu

Shopee.co.id

Berikutnya membuat riasan rama-rama yang tidak kalah cakap untuk dijadikan ide dekorasi kamar anak mama. Awalan pertama yaitu menyihir kertas menjadi dua putaran setimbang besar secara horizontal, kemudian buka jeluang dan lipat lagi menjadi dua fragmen yang sama pada jihat berlawanan.

Suntuk buka dan lipat sepanjang kedua diagonal untuk membuat dua lipatan segitiga lagi. Jika sudah, buka juga dan lipat sepanjang diagonal pada jihat inkompatibel seharusnya membuat segitiga.

Bekuk kertas hendaknya menirukan garis lipitan membentuk segitiga yang makin kecil, dengan menyulap jeluang secara mengufuk kerjakan membentuk persegi panjang. Jika sudah, masukkan sisi kiri dan kanan kertas hingga membentuk segitiga, kemudian satukan juga lipatan kiri dan kanan untuk membentuk segitiga nan simetris.

Berikutnya, lipat ke atas bagian ujung kanan segitiga dan lakukan hal nan sama plong ujung satunya agar membentuk belah ketupat pada bagian depan. Kencong kertas menjadi bentuk segitiga terbalik dan bekuk episode bawah hingga melalui tepi atas dan bentuk segitiga memanjang di atas.

Mudahmudahan lipatan tersebut lebih tahan, anak mama boleh menambahkan sedikit lem bakal merekatkan. Terakhir, lipatlah rama-rama menjadi dua untuk membantu membentuknya dengan sani.

Baca :   Cara Membuat Tempat Pensil Dari Kain Flanel

4. Hiasan gantung bunga sakura

4. Hiasan gantung bunga sakura

Youtube.com/DIYholic Indonesia

Bakal mendandani sirkulasi udara kamar anak asuh mudahmudahan tidak monoton, Mama dapat mengajak mereka mewujudkan hiasan sampir berbentuk bunga sakura yang indah. Langkah mula-mula yaitu menyiagakan jeluang origami berwarna pink untuk dilipat secara vertikal menjadi dua.

Kemudian, lipat bagian suatu sudut bawah menjadi segitiga. dan episode lagi bagian sudut sumber akar sahaja kerjakan daluang bagian belakangnya saja. Berikutnya, cucuk bagian arah yang bentrok yang telah dibentuk segitiga tadi.

Potong bagian kertas nan menghubungkan pada dua segitiga tersebut. Dulu pisahkan dari setiap kelopak anakan. Mudahmudahan lebih merekat, pasang setiap kelopak dengan menekan bagian tengah rente secara bersamaan.

Tambahkan juga putaran segitiga potongan tadi ke bagian perdua anak uang dan bunga sakura pula sudah lalu selesai dibuat. Dahulu ditambahkan tali untuk digantung,
and we are done!

5. Hiasan gantung bentuk kipas

5. Hiasan gantung bentuk kipas

Youtube.com/Creativio Youtube

Nggak hanya bisa dijadikan kipas tangan, tetapi bentuk kipas kembali bisa lho dijadikan hiasan gantung sebagai dekorasi kamar. Caranya adalah dengan menyiapkan kertas origami dan melipat setiap 1 cm jeluang ke arah dalam dan lakukan tinggi dan format keliman sama.

Kemudian, lipat babak daluang secara vertikal sebatas ke arah perdua dan bentang kembali. Setelah itu, lipat juga bagian kanan dan kiri ke arah tengah sehingga menjadi rancangan persegi.

Buat juga kelipat secara vertikal ke sebelah tengah dan buka ke arah luar dan tekan pada bagian lipitan kertas. Jikalau sudah lalu, susun kertas berbentuk kipas dengan makao dan hiasan gantungan satu ini juga siap dipajang.

Itulah beberapa
kaidah membuat riasan sampir berpokok jeluang origami
yang bisa anak untuk di rumah. Nggak sekadar mengisi waktu senggang lebih bermanfaat, tetapi juga barangkali ide dekorasi kamar mereka nih, Ma.

Baca :   Contoh Kwitansi Jual Beli Mobil

Baca pula:

  • Cara Menciptakan menjadikan PPT di Laptop untuk Penyampaian Anak Sekolah
  • 6 Mandu Takhlik Rambut Anak agar Tidak Mudah Berminyak
  • Ajari Loyalitas, 10 Cara Membuat Batasan yang Cegak sreg Momongan

Hiasan Gantung Dari Kertas Origami

Source: https://www.popmama.com/big-kid/6-9-years-old/ninda/cara-membuat-hiasan-gantung-dari-kertas-origami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.