Jenis Lovebird Dan Gambarnya

By | 06/08/2022

Burungnya.com
– Lovebird ataupun kontol cinta merupakan salah suatu macam burung yang mempunyai warna paling indah dan cantik. Tak heran, zakar jenis Lovebird pelalah dikembangbiakkan oleh para penghobi burung doang kerjakan mencari warna-warna mentah dan terik. Semakin langka
rona Lovebird, maka harga jualnya semakin pangkat.

Kendati demikian, lega dasarnya Lovebird belaka terdiri dari sembilan jenis namun, sama dengan Lovebird Muka Salem (Agapornis roseicollis), Lovebird Topeng (Agapornis personata), Lovebird Nyasa (Agapornis lilianae), Lovebird Pipi Hitam (Agapornis nigrigenis), Lovebird Fischer (Agapornis fischeri), Lovebird Abisinia (Agapornis taranta), Lovebird Madagaskar (Agapornis cana), Lovebird Wajah Berma (Agapornis Pullaria), dan Lovebird Kerah Hitam (Agapornis Swinderniana).

Semata-mata, seiring berjalannya perian, Lovebird sering disilangkan untuk menghasilkan warna mutasi bulu. Beberapa spesies Lovebird yang sering disilangkan bakal menghasilkan dandan mutasi antara enggak, Lovebird Wajah Salmon, Lovebird Fischer, dan Lovebird Topeng.

Nantinya, setiap jenis Lovebird tadi akan menghasilkan dandan mutasi baru yang beraneka ragam. Seperti mana halnya, Lovebird Muka Salem bisa menghasilkan banyak varian rona alih tugas, di antaranya Lovebird Lutino, Lovebird Australian Cinnamon, Lovebird Spektakuler Pastel, Lovebird Blorok/Pied, dan Lovebird Albino. Sementara, warna alih tugas Lovebird Topeng adalah Lovebird Biru, sebagaimana yang dikutip dari Sumber-Burung.

Ada pun hasil mutasi Lovebird yang lebih bergengsi, yakni Lovebird Parblue (Partial Blue). Lovebird tipe ini tergolong langka dan harganya habis mahal. Harga Lovebird Parblue yang terlihat cantik dan eksotik bisa dibanderol sebesar Rp 15 juta – Rp 20 juta saban ekornya. Tak heran, Lovebird Parblue timbrung
spesies Lovebird Termahal dan minimal bagus.

Padalah, lebih jelasnya, kami akan menunjukkan macam-macam
jenis Lovebird tercantik
lengkap dengan gambarnya yang kami rangkum berusul Wikipedia.org.

Diversifikasi Lovebird Tercantik


1. Lovebird Muka Salmon (Agapornis roseicollis)

Tahukah Sira, Lovebird Cahaya muka Salem paling mudah dijumpai di sebelah daksina Afrika, Namibia, dan Angola, tapi susah ditemukan di Indonesia. Lovebird jenis ini mempunyai postur badan nan menawan. Putaran tubuh bagian bawah berwarna baru kekuningan.

Biasanya, bulu kening dan episode pantat alat penglihatan berwarna merah. Lalu, lega adegan pipi, gala, dan dada berwarna pink. Darurat, sayap Lovebird Roman Salem berwarna hijau, tapi bagian ujungnya bercelup kebiruan.


2. Lovebird Topeng (Agapornis personata)

Lovebird Topeng (mascotarios)
Lovebird Masker (mascotarios)

Sesuai namanya, Lovebird Topeng mempunyai warna gelap di bagian muka. Oleh karena itu, dia dipanggil Lovebird Topeng. Ceceh ini pertama kali ditemukan di Timur Laut Tanzania dan dibudidayakan permulaan mana tahu di Kenya.

Lovebird Topeng punya warna dominan hijau. Meski begitu, sreg putaran dada biasanya bercelup asfar. Sayangnya, Lovebird diversifikasi ini lewat sulit dibedakan mana dakar dan betina karena keduanya hampir sama.


3. Lovebird Nyasa (Agapornis lilianae)

"<yoastmark

Ternyata Lovebird Nyasa punya nama panggilan tidak, yakni Lovebird Lilian. Burung yang mempunyai warna bulu dominan baru ini bila disilangkan akan menghasilkan warna mutasi yang solo, yaitu Lovebird Biru dan Lovebird Lutino.

Jika Anda tertarik, Anda bisa menemukan banyak Lovebird Nyasa di negeri Tanzania, Malawi, Mozambik, Zambia tenggara dan Zimbabwe Paksina.


4. Lovebird Pipi Hitam (Agapornis nigrigenis)

Lovebird Pipi Hitam (gbif)
Lovebird Pipi Hitam (gbif)

Jika dilihat sekilas, Lovebird Pipi Hitam erat sebagaimana Lovebird Topeng. Namun, ternyata setelah diamati dengan saksama, nan bercelup hitam tetapi bagian pipinya doang. Bikin bagian tubuhnya, hampir keseluruhan berwarna hijau kekuning-kaleng.

Pelir sebagai halnya ini paling suka tinggal di negeri hutan gugur di dekat perairan dan daerah yang banyak memiliki habitat sebagaimana itu yakni Zambia serta riam kecil Victoria, Zimbabwe.


5. Lovebird Fischer (Agapornis fischeri)

"<yoastmark

Sebagian bermula Dia mungkin sudah adv pernah bahwa Lovebird Fischer permulaan kali ditemukan maka itu Gustav Fischer nan berasal berpangkal Jerman. Butuh ini nampak seperti itu cuaca dengan perpaduan dandan merah, orange, kuning, dan hijau. Lovebird Fischer kini cukup banyak dijumpai di Indonesia.

Namun, kalau Anda mau menemukannya makin banyak, Kamu bisa melawat ke habitat suci Lovebird Fischer, yakni di provinsi Afrika babak timur, tengah, selatan, tenggara, dan di danau Victoria Tanzania utara.


6. Lovebird Abisinia (Agapornis taranta)

"<yoastmark

Sekelebat, Lovebird Abisinia tertentang terka monoton karena belaka memiliki perpaduan dua corak sahaja, ialah bau kencur tua dan hitam. Namun, jangan salah, Lovebird Abisinia termasuk Lovebird yang paling besar di antara Lovebird nan lain.

Selain itu, nan membentuk Lovebird Abisinia menghirup yaitu corak dahinya yang bercelup orange kemerahan. Habitat asli kalam ini terletak di fragmen selatan Eritrea sampai barat kunci negara Ethiopia.


7. Lovebird Madagaskar (Agapornis cana)

Lovebird Madagaskar (pappagallinelmondo)
Lovebird Madagaskar (pappagallinelmondo)

Seandainya Lovebird Abisinia dikenal sebagai Lovebird paling ki akbar, nah sekarang akan kami perkenalkan dengan Lovebird paling, ialah Lovebird Madagaskar. Sebenarnya, Lovebird Madagaskar bukan burung yang paling kecil. Hanya saja, format tubuhnya relatif lebih kecil sekiranya dibandingkan dengan oponen sebayanya.

Bobot tubuhnya namun, sekitar 30 gram. Selain itu, varietas Lovebird nan satu ini juga sangat mudah dikenali karena namun n kepunyaan nikah warna hijau dan serbuk-abu saja. Burung ini sangat sulit ditemukan di Indonesia karena dia tinggalnya di pulau Madagaskar, Afrika.


8. Lovebird Muka Biram (Agapornis Pullaria)

Lovebird Muka Merah (mucumbli)
Lovebird Muka Biram (mucumbli)

Masih bangun dengan Lovebird nan dahinya merah? Nah, kelihatannya ini berlainan. Sebab, yang abang adegan mukanya. Mana tahu banyak individu menyangka, dia teragendakan diversifikasi butuh celingus, namun sepatutnya ada Lovebird Muka Merah bukan demikian.

Baca :   Cara Membuat Origami Kupu Kupu

Sejak lahir bagian muka dan dahinya sudah bercat merah. Kalau tubuhnya rata-rata berwarna hijau kekuning-perunggu. Populasi Lovebird Muka Merah boleh ditemukan di distrik rantau pantai Afrika tengah hingga bagian barat Ethiopia.


9. Lovebird Kerah Hitam (Agapornis Swinderniana)

"<yoastmark

Bukan banyak yang tahu, Lovebird Kerah Hitam termasuk burung Cinta yang rumpil. Burung ini dapat dikenali bersumber penggalan kerahnya yang bercat hitam dan lehernya yang berwarna kecoklatan. Namun, yang paling dominan adalah corak hijau. Di samping itu, ukuran tubuhnya intim sebagai halnya Lovebird Madagaskar.

Meski begitu, tetap saja, yang terkecil adalah Lovebird Madagaskar. Kalau ingin bersua dengan Lovebird Kerah Hitam, Kamu bisa mengunjungi bagian khatulistiwa negara Afrika.


10. Lovebird Pastel

"<yoastmark

Di Indonesia, Lovebird Pastel besar perut kelihatannya menjadi burung incaran para penggemar Lovebird. Pasalnya, warna bulunya cenderung lebih kalem alias soft jika dibandingkan dengan yang lain. Bila biasanya warna Lovebird itu yunior tua dan kuning, maka Lovebird Pastel akan tampil dengan warna mentah cukup umur dan warna lemon.

Meski begitu, ada Lovebird nan warnanya lebih remaja dari Pastel, yakni Dilute. Lovebird jenis Dilute sering disebut dengan Lovebird yang punya warna surai yang telah mencair. Nah, Lovebird Pastel nan paling umum dijumpai di Indonesia antara enggak, Lovebird Pastel Ijo (Pasjo), Lovebird Pastel Kuning (Paskun), Lovebird Pastel Biru (Pasblue).


11. Lovebird Cobalt

"<yoastmark

Masyarakat melihat macam Lovebird berasal warnanya, sehingga Lovebird Cobalt lebih dikenal masyarakat Indonesia dengan Lovebird berwarna biru. Sebab, dempang keseluruhan bagian tubuhnya berwarna biru (telur asin). Hanya putaran kepala sampai gala nan berwarna serbuk-abu. Tetapi, suka-suka jenis butuh tidak nan mirip dengan Lovebird Cobalt, merupakan Lovebird Biru Violet.

Jenis Lovebird ini separas-sama memiliki surai bercat dramatis, hanya saja fragmen kepalanya berwarna hitam acuan dengan gelas alat penglihatan nan luhur. Kemudian bagian leher dan dada Lovebird Spektakuler Violet biasanya berwarna tulus.


12. Lovebird Batman

Lovebird Batman (vensbird)
Lovebird Batman (vensbird)

Rangkaian mendengar jenis Lovebird Batman? Seperti namanya, Lovebird ini memiliki warna yang cenderung terlarang yaitu abu-abu dan lugu. Meski tidak sepenuhnya berwarna haram maupun hitam, tapi banyak penggemar penis nan menyebutnya Lovebird Batman.

Kalau telah dewasa, Lovebird Batman akan tampak seperti Batman sungguhan. Pasalnya, bagian sayapnya sudah lalu berubah menjadi hitam pekat. Tak heran, banyak yang menamai macam Lovebird ini sebagai Lovebird hitam.


13. Lovebird Ahmar

"<yoastmark

Keberagaman Lovebird ini terik ditemukan di murahan. Lovebird Merah atau Lovebird Red Suffusion adalah rona alih tugas dari Lovebird jenis lain. Sayangnya, kerjakan mendapatkan Lovebird Merah sangat sulit sekali. Kalaupun ada, bukan semua bulunya berwarna merah. Kebanyakan, warna sirah di bulunya diselingi dengan dandan orange, kuning, dan putih.

Karena suntuk sulit didapat, wajar saja kalau harga Lovebird Merah cukup mahal. Bagi Lovebird Abang yang masih muda biasanya dibanderol sekitar Rp 1 jutaan. Harga segitu lakukan Lovebird nan warna merahnya terbaur dengan dandan enggak atau blorok. Seandainya warnanya polos merah, kali makin mahal lagi.


14. Lovebird Albino

Lovebird Albino (youtube)
Lovebird Bulai (youtube)

Bilang dari Anda pasti telah pernah mengawasi Lovebird Andan. Ya, Lovebird dengan warna surai asli polos ini memang cukup eksklusif karena tidak memiliki jenis warna bukan. Sebagian orang menyukai burung jenis ini karena terpandang suci.

Lovebird Albino cukup musykil di Indonesia, tetapi harganya tidak semahal Lovebird Sirah. Seandainya harga Lovebird Merah mencapai Rp 1 jutaan detik masih remaja, maka harga Lovebird Andan atau Lovebird Kudus hanya Rp 700 ribuan saja.


15. Lovebird Olive

"<yoastmark

Jangan pelecok, walau warnanya hijau, ini bukan Lovebird Ijo atau Lovebird Sayur. Lovebird Olive merupakan pelecok satu berbunga tiga diversifikasi Lovebird bercelup hijau. Lovebird dandan hijau terserah tiga varietas, di antaranya Plonco Liwa maupun WildColour, Dark Green (Hijau Tua), dan Double Dark Green (DD Green) ataupun biasa disebut Olive.

Jadi, kalau Anda menangkap basah Lovebird dengan rona yunior yang sangat tua, telah karuan itu adalah Lovebird Olive. Episode warna yunior ini tidak menyelimuti keseluruhan tubuhnya, melainkan hanya bagian dada, sayap, bekas kaki, hingga ujung ekor saja. Bikin kepalanya koteng, biasanya berwarna orange, kuning, dan pink.


16. Lovebird Parblue

"<yoastmark

Kali masih banyak nan belum luang, sepatutnya ada Lovebird Parblue ialah akronim dari kata Partial Blue (sebagian dramatis). Ini artinya Lovebird Parblue punya dandan bulu yang sebagian spektakuler, doang untuk majikan lazimnya memadai kontras dengan warna birunya. Terkadang, corak kepala bisa bercat kuning, orange, dan putih.

Lovebird Parblue pertama kali ditemukan oleh Felix de Valle terbit Amerika. Setelah itu, Lovebird Parblue dikembangkan ke daratan Eropa, hingga akhirnya sampai ke Indonesia. Jenis Lovebird Parblue yang paling terkenal di mayapada adalah Lovebird Fischer Parblue dan Lovebird Persotana Parblue.

Cak bagi mencetak Lovebird Parblue, sebenarnya tidak terlalu sukar tapi dana yang dikeluarkan cukup lautan. Pasalnya, indukan untuk menghasilkan Lovebird Parblue biasanya mahal. Seandainya Kamu cak hendak menghasilkan Lovebird Parblue seharga Rp 30 miliun, maka Anda harus membeli Lovebird Biola seharga Rp 10 juta dan Lovebird Parblue seharga Rp 10 juta.

Nantinya, kalau Anda asian, maka anakannya adalah Lovebird Biola Parblue nan bisa dijual seharga Rp 30 juta. Selain itu, takdirnya Dia ingin mencetak Lovebird Parblue Personata, Anda bisa menyilangkan Lovebird Parblue dengan Lovebird Batman.


17. Lovebird Blorok

"<yoastmark

Beda dari yang lain Lovebird Blorok tertulis salah satu variasi Lovebird yang tersendiri. Sebab, warna bulunya lain selalu n kepunyaan dominan warna tertentu. Warna surai Lovebird Blorok biasanya semburat antara warna putih dengan warna yang lain.

Beberapa variasi Lovebird Blorok adalah Lovebird Parblue Blorok dan Lovebird Merah Blorok. Lovebird jenis ini sangat mudah dikenali karena warnanya tampak sebagai halnya gradasi dari dandan-warna yang lain.

Untuk menghasilkan warna Lovebird Blorok, Anda harus menyengkeling jenis Lovebird nan berlainan. Misalnya, menyengkeling Lovebird Lutino dengan Lovebird Dakori. Nantinya, kemungkinan bunga Lovebird yang unjuk adalah Lovebird Blorok hijau ataupun Lovebird Green Series.


18. Lovebird Halfsider

"<yoastmark

Baca :   Surat Lamaran Kerja Di Toko

Lovebird Halfsider ialah Lovebird yang paling musykil dan sangat langka dikembangbiakkan. Lovebird variasi ini mempunyai perpaduan warna yang khas, yakni sekudung warna putih setengahnya lagi warna kuning. Jadi, seandainya dilihat berpangkal samping, seperti terdapat dua ekor burung kerumahtanggaan suatu sangkar.

Keunikan perpaduan Lovebird Halfsider sekali lagi pas aneh karena berada tepat di tengah-tengah garis tubuhnya. Bagi harga, tak perlu ditanyakan lagi. Bila Lovebird biasa harganya Rp 750 ribu, maka harga Lovebird Halfsider bisa mencapai 20 kali lipat dari harga Lovebird biasa.

Perpaduan rona Lovebird Halfsider tak gegares sama, tergantung indukannya. Para peternak lalu sulit mengembangbiakkan jenis Lovebird ini karena kemunculannya kebanyakan secara kebetulan.


19. Lovebird Lutino

"<yoastmark

Lovebird Lutino dikenal n kepunyaan rona bulu dominan kuning dan bangkang. Biasanya, fragmen tubuhnya berwarna kuning, temporer bagian kepala berwarna bangkang atau orange. Burung ini tertulis n kepunyaan skor jual karena warnanya yang cerah.

Lovebird Lutino berumur 2 – 3 bulan dijual seharga Rp 400 mili, sementara Lovebird Lutino umur 5 – 6 bulan bisa mengaras Rp 700 ribu. Lovebird jenis ini juga burung laut diikutkan lomba, terutama lomba kemungelan warna dan kicauan.

Spesies Lovebird Lutino sendiri cukup beragam, seperti mana Lovebird Lutino Golden Cherry (warna kuning, indra penglihatan gelap), Lovebird Lutino Albino (warna putih, mata biram), Lovebird Lutino (warna kuning mata merah), Lovebird Cinnamon (kecokelatan), dan Lovebird Pied (Bercak-bercak atau blorok).

Lakukan mencetak Lovebird Lutino, paling gampang dengan memperumahkan Lovebird pejantan bau kencur normal dengan Lovebird Lutino betina. Kebanyakan, kontak pasangan Lovebird ini akan memperoleh anakan Lovebird Lutino dengan tingkat akurasi 60 persen pada generasi pertama.


20. Lovebird Australian Cinnamon

"<yoastmark

Lovebird Australian Cinnamon lebih mirip dengan Lovebird Pastel, di mana warna bulunya lebih soft dan kalem. Tetapi, bila keduanya disejajarkan, maka yang paling terlihat soft adalah Lovebird Australian Cinnamon.

Pasalnya, hampir keseluruhan warna tubuh Lovebird Australian Cinnamon tampak lebih muda berpangkal warna bulu Lovebird yang lain. Kalau dilihat dari jarak jauh, sepertinya versi warnanya lain akan terpandang dan bertambah jelas terlihat warna putihnya belaka.


21. Lovebird Violet

"<yoastmark

Lovebird Violet merupakan jenis Lovebird nan mengubah warna blue konvensional di kawasan sponge menjadi rona violet. Jenis Lovebird ini mempunyai factor (penurunan kebiasaan) single (SF) dan Double (Double). Untuk mencetak mutasi warna Lovebird Violet, salah satu indukan harus jenis Lovebird Violet, baik itu jantan ataupun betina.

Ciri-ciri Lovebird Violet punya warna rambut biru keunguan maupun yang umum disebut Violet. Rona bulu tersebut tertumbuk pandangan di bagian sayap dengan ujung berwarna hitam. Sedangkan, di episode perut Lovebird berwarna putih, kepalanya dominan hitam, dan tengah asli pucat lesi atau orange jompo.

Tak namun itu, Lovebird Violet punya varian warna lain yang dinamakan Lovebird Pastel Violet. Rona bulu variasi Lovebird ini dominan steril tapi ada dandan pastel violet di babak punggung dan sayapnya. Harga Lovebird Violet dibanderol mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 800 ribu, terampai kewedanan dan usianya.


22. Lovebird Biola

Lovebird Biola (instarix.com)
Lovebird Biola (instarix.com)

Salah suatu jenis Lovebird nan paling mahal ialah Lovebird Biola atau Opaline Fischeri. Mahalnya harga Lovebird Biola tak lepas pecah ketersediaannya nan patut sulit didapat alias berat. Peternak Lovebird sulit mencetak Lovebird Biola, tapi peminatnya sangat banyak, sehingga harganya menjadi mahal.

Sama dengan kisah nan dialami Mamanda Ilalang, empunya Pecox Bird Farm (BF) Surabaya. Dua tahun lalu, dia menjual 20 pasang indukan Lovebird Biola dan Parblue sekitar Rp 450 juta. Kaprikornus, setiap pasang Lovebird dibanderol sekitar Rp 22,5 juta. Saat itu, pembelinya Pakcik Ahta menukar rumah 8 x 25 m2 seharga Rp 450 juta dengan 10 pasang Lovebird Biola dan 10 pasang Lovebird Parblue.

Harga Lovebird Biola memang tak main-main. Yang paling murah saja, Lovebird Biola patokan dijual seharga Rp 5,5 juta. Kalau warnanya duga khusus dan eksotis, bisa mendaki menjadi Rp 7,5 juta. Bahkan, kini harganya kian gila kembali karena Lovebird Biola Euwing Split Blue import dari Thailand (arwah 4 wulan) mencapai Rp 55 juta, begitu juga yang dikutip dari Olx.


23. Lovebird Dakocan

"<yoastmark

Lovebird Dakocan terdiri dari lima macam, yaitu Lovebird Dakocan original, Lovebird Dakocan plonco, Lovebird Dakocan sensasional, Lovebird Dakocan ungu, dan Lovebird Tunas Dakocan. Lovebird yang memiliki segel latin Agapornis Personatus ini biasa disebut Masked Lovebird atau Lovebird bertopeng. Ini dikarenakan durja Lovebird Dakocan yang berwarna gelap sebagai halnya topeng.

Lovebird Dakocan berasal bermula dataran tinggi pedalaman utara dan paruh Tanzania. Selain itu, Lovebird ini sekali lagi banyak dijumpai di Kenya utara dan timur. Lovebird Dakocan seorang ditemukan pada masa 1800-an, tetapi tidak suka-suka impor setakat hari 1920-an.

Ciri-ciri Lovebird Dakocan memiliki warna tubuh dominan hijau, sebagian warna rambut atasan hitam gelap, dan kerja wajib di leher berwarna kuning. Namun, karena ada alih tugas dan perkawinan silang, warna Lovebird Dakocan menjadi beraneka macam, seperti Lovebird Dakocan dramatis dan Lovebird Dakocan ungu. Lalu, lakukan harga Lovebird Dakocan (April 2017) menjejak Rp 250 ribu sampai Rp 400 ribu.


24. Lovebird Euwing

"<yoastmark

Lovebird Euwing atau Ewing ditemukan purwa kali lega waktu 2004 makanya penangkar Lovebird asal Belanda bernama Piet Verhijde. Dia berbuntut mencetak Lovebird Euwing dengan mengawinkan indukan Lovebird Lutino Fischeri dan Lovebird hijau kriteria maupun Lovebird Josan.

Mengapa dinamakan Lovebird Euwing? Sebab, Euwing adalah singkatan berbunga Eumelamin dan Wing yang artinya sayap. Jadi, sebenarnya keunikan Lovebird Euwing terletak plong corak sayapnya yang bercorak hitam dan kuning.

Ciri-ciri Lovebird Euwing memiliki perpaduan warna dominan hitam dan asfar. Selain itu, dandan bulu dada Lovebird Euwing tereduksi menjadi kian terang (kuning atau zakiah) dibandingkan dengan dandan galur murninya (Wild Type atau Lovebird Green) dan terjadi pertambahan corak gelap atau hitam (Eumelanin) sreg kedua sayapnya sehingga berbentuk huruf “V” lega bulu telapak di antara kedua sayapnya, seperti yang dikatakan oleh Irwan Sentosa.

Ketika Lovebird Euwing ditingkatkan warna gelapnya (Dark Factor) menjadi Dark Euwing (D Euwing) maupun Dark Dark Euwing (DD Euwing) maka surai dada Lovebird Euwing akan kian terlihat bertambah gelap (tidak cerah). Anak bungsu, harga Lovebird Euwing diketahui menjejak Rp 1,5 juta sampai Rp 2 miliun.

Baca :   Contoh Alif Lam Syamsiah


25. Lovebird Import Holland dan Taiwan

"<yoastmark

Lovebird Import boleh dari mana saja, tapi nan minimal banyak pecah dari Holland atau Belanda dan Taiwan. Kebanyakan, Lovebird Import matra tubuhnya lebih besar pecah Lovebird domestik safi Indonesia. Selain itu, dandan bulunya bertambah bagus dan mengkilat bila dibandingkan dengan Lovebird lokal.

Antara Lovebird Holland dan Lovebird Taiwan, katanya kian bagus Lovebird Holland, terutama dilihat dari sisi postur badan dan corak. Tetapi, kalau dilihat berpunca sebelah suara, pastinya makin bagus Lovebird Taiwan. Sebab, celaan Lovebird Taiwan lebih gacor, keras, dan panjang. Selain itu, Lovebird Taiwan makin mudah beradaptasi dengan kilauan di Indonesia dan mental tempurnya bagus.

26. Lovebird Dakori

Lovebird Dakori (tokopedia.com)
Lovebird Dakori (tokopedia.com)

Mungkin Anda sudah lain asing dengan Lovebird Dakori. Sebab, diversifikasi Lovebird ini hampir setara dengan Lovebird Dakocan. Bedanya, kepala Lovebird Dakocan kian gelap, dekat seluruh kepalanya sampai belakang berwarna hitam gelap.

Kalau Lovebird Dakori, bagian bokong kepalanya masih berwarna asfar menyambung sampai ke bagian dadanya. Itulah yang membedakan Lovebird Dakori dengan Lovebird Dakocan.

27. Lovebird Biru Mangsi

Lovebird Biru Mangsi (instahu.com)
Lovebird Biru Mangsi (instahu.com)

Untuk jenis Lovebird Dramatis Mangsi sekilas mirip dengan Lovebird Cobalt, Lovebird Pastel, Lovebird Parblue, dan Lovebird Violet. Semua tipe burung ini punya warna dasar biru.

Anda bisa mengkhususkan tipe burung ini dengan Lovebird sensasional lainnya, dari warna kepala. Pasalnya, warna kepala Lovebird Biru Mangsi mempunyai tudung atau helm bercelup hitam.

Tingkat kehitamannya juga farik satu sama lain. Cak bagi kepala Lovebird Biru Dawat yang hitam pekat dinamakan Lovebird Biru Mangsi Personata. Sedangkan, Lovebird dengan pembesar gradasi corak hitam dipanggil Biru Mangsi Barometer atau Lovebird Biru Mangsi Fischeri.

28. Lovebird Pale Fallow

Lovebird Pale Fallow (youtube.com)
Lovebird Pale Fallow (youtube.com)

Waktu ini saatnya memasyarakatkan jenis Lovebird hasil alih tugas antara ras Albino dan Lutino yakni Lovebird Pale Fallow. Zakar Lovebird ini mempunyai corak lampau mirip dengan Lovebird Lutino.

Namun, warna Lovebird Pale Fallow bertambah kontras. Hal ini terlihat dari sekudung awak bagian atas yang berwarna orange pekat dan bagian bawahnya berwarna kuning, sedikit zakiah, serta serdak-duli.

29. Lovebird Slaty

Lovebird Slaty (philippinelovebirds.blogspot.com)
Lovebird Slaty (philippinelovebirds.blogspot.com)

Keberagaman Lovebird Slaty punya warna dasar lugu dengan sayap dan punggung abuk-abu pudar. Warna abu-abu di tubuh Lovebird Slaty sebagian menyebar ke bagian majikan birit.

Lovebird Slaty mempunyai paruh kudrati dengan ujung sayap hitam pekat. Anda bisa mengenalinya dengan mudah karena Lovebird ini punya campuran warna abu-abu dan putih tapi melesap.

30. Lovebird Misty

Lovebird Misty (moepta.org)
Lovebird Misty (moepta.org)

Kicau mania rumpil sekali membudidayakan Lovebird Misty. Lovebird ini seperti kabut karena coraknya taksir berkabut, terperonyok, dan kemerahan saat terkena kurat matahari. Kebanyakan Lovebird Misty mempunyai warna dasar kuning mengilap dengan kepala dan ekor warna serdak-bubuk kehitaman.

Lovebird Misty terbagi menjadi dua, yakni SF Misty dan DF Misty. Cak bagi SF Misty mirip dengan Lovebird Ijo Patokan, namun warna hijaunya sedikit dan kian berwarna cokelat kemerahan. Darurat DF Misty terikut lecek dan mirip Lovebird Olive yang berwarna kecokelatan tapi bertambah soft serta sedikit kemerahan.


31. Lovebird Sable Head atau Lovebird Pemimpin Elang

Lovebird Kepala Elang atau Lovebird Sable Head (Imgrid.net)
Lovebird Atasan Elang atau Lovebird Sable Head (Imgrid.net)

Lovebird ini sepan elusif diternak karena merupakan keturunan Lovebird Violet yang mengalami mutasi pada bagian superior. Burung Lovebird ini mempunyai ciri singularis di putaran penasihat yang warnanya bertambah semarak dan mirip kalam Elang.

Harga Lovebird Sable Head nisbi mahal di kisaran Rp 1,5 miliun – Rp 2 miliun. Apakah Lovebird ini sekarang masih mahal? Sebab, jenis Lovebird yang lain mengalami penerjunan drastis.


32. Lovebird Dun Fallow

Lovebird Dun Fallow Harga Rp 280 juta (youtube.com)
Lovebird Dun Fallow Harga Rp 280 juta (youtube.com)

Terserah yang menggelandang dari Lovebird Dun Fallow. Pasalnya, harga Lovebird ini adv amat mahal. Seberapa mahal harganya? Perlu Anda ketahui bahwa Lovebird Dun Fallow dijual seharga Rp 280 juta per ekor.

Mengapa harganya mahal? Ini karena cara mencetak Lovebird Dun Fallow sangat berat. Terlebih Lovebird ini terbilang langka. Malar-malar, Anda menyandingkan Lovebird yang warnanya mirip, tak akan bisa menghasilkan Lovebird Dun Fallow.


33. Lovebird Australian Yellow Face

Jenis Lovebird Australian Yellow Face (Instagram.com)
Jenis Lovebird Australian Yellow Face (Instagram.com)

Sekilas Lovebird ini mirip Lovebird green series atau Lovebird ijo sayur. Namun, ini di bagian wajah lebih berwarna asfar. Tak heran namanya Lovebird Australian Yellow Face.

Berapa harga Lovebird Yellow Face yang mirip dengan Lovebird josan ini? Ternyata harganya juga sepan mahal. Bagaimana enggak, satu ekor Lovebird Australian Yellow Face boleh laris sekitar Rp 50 miliun per ekor.

Cara Merawat Lovebird Buletin

Sudah punya salah satu jenis Lovebird tadi, sekarang saatnya kerjakan merawat Lovebird di rumah. Bagaimana cara merawatnya?

Setiap pagi Lovebird diembunkan sekeliling jam 04.30. Tujuan pengembunan, sepatutnya tubuh Lovebird segar dan pernapasan menjadi lega.

Setelah matahari terbir, Lovebird dimandikan dulu dengan cara semprot lembut atau mandi sendiri di cepuk.

Bersihkan kotoran Lovebird sambil membersihkan sangkarnya.

Dahulu mandi biarkan bulunya meringkai dulu, baru dijemur. Jangan sekalian menjemur burung internal keadaan bulu basah.

Penjemuran Lovebird di asal panah matahari, letaknya di asal saja.

Setelah itu, Lovebird diangin-anginkan sepanjang 15 menit.

Dulu Lovebird digantung di teras atau dimasukkan ke dalam rumah.

Berikan kandungan Lovebird faktual milet putih polosan dan pakan EF konkret jagung muda atau daun berudu.

Burung dimaster dengan suara Lovebird gacor atau suara butuh tidak sampai siang cuma.

Terus Lovebird diistirahatkan dan dikerodong atau enggak dikerodong juga bisa.

Sorenya, Lovebird dikeluarkan kembali bakal menikmati udara segar.

Baru malam hari, Lovebird dikerodong full agar tidak kedinginan dan lain diganggu insek.

Inferensi

Itu tadi, beberapa
jenis Lovebird tercantik transendental dengan gambarnya. Bisa jadi masih banyak macam dan spesies varian Lovebird nan tidak termuat dalam daftar ini. Oleh karena itu, kalau Dia memaklumi varian keberagaman Lovebird yang lain, silakan ditambahkan melangkaui rubrik komentar.

Jenis Lovebird tercantik mutakadim pasti corak bulunya bagus. Apakah burung ini tidak untuk tanding kritik? Tentu saja sebagian dari macam Lovebird tadi masuk kelas lomba suara, sementara Lovebird nan lain masuk lomba warna atau Lovebird beauty contest.

Sekiranya artikel
Burungnya.com
bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram
@burungnyadotcom. Cak dapat kasih.

Pengejaran terkait:

  • jenis lovebird
  • lovebird
  • burung lovebird
  • keberagaman lovebird dan gambarnya
  • love bird
  • jenis macam lovebird
  • macam love bird
  • lovebird merah
  • lembaga burung lovebird
  • https://burungnya com/20-tipe-lovebird-tercantik-lengkap-gambarnya/

Jenis Lovebird Dan Gambarnya

Source: https://burungnya.com/20-jenis-lovebird-tercantik-lengkap-gambarnya/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.