Membuat Jam Dari Kardus

By | 09/08/2022

Sekiranya di kondominium memiliki memadai banyak kardus bekas enggak terpakai, jangan langsung dibuang mari, Ma. Kardus-kubus tersebut masih bisa kita gunakan dan kreasikan menjadi benda-benda bermanfaat lho!

Salah satu benda bermanfaat yang boleh dibuat bersumber kardus yaitu bingkai foto, serta jam dinding. Pendirian membuatnya pun nggak sulit dan boleh dicoba kerjakan mengasah kreativitas anak asuh mama di rumah.

Nggak harus beli baru, silakan simakmandu membuat jam tembok dari kardus
yang sudah
Popmama.com
rangkum sreg artikel berikut ini. Boleh bintang sartan ide kegiatan edukatif bersama anak asuh di apartemen.

Peralatan yang diperlukan


Youtube.com/Art and Makeover

Sebelum memulai pembuatan jam dinding berpokok dus, berikut peralatan yang anak asuh perlukan, antara tidak:

  • Dus bekas yang cukup tebal
  • Gunting maupun
    cutter
  • Pensil
  • Mesin jam
  • Spidol atau pensil corak
  • Jeluang karton untuk melapisi bagian depan

1. Cak bagi pola jam di atas kardus

1. Buat pola jam atas kardus

Youtube.com/Making Tricks

Setelah seluruh peralatan siap, maka yang bisa anak asuh cak bagi berikutnya ialah menentukan konsep jam seperti apa yang mereka inginkan. Nggak sering berbentuk bulat, anak mama boleh kok mengkreasikannya menjadi bentuk lain yang mereka inginkan.

Seandainya telah menemukan konsep begitu juga segala nan dinginkan, barulah awalan berikutnya ambil kubus yang sudah tidak terpakai dan buatlah eksemplar jam di atas kardus memperalat potlot.

Editors’ Picks

2. Runjam pola jam

2. Potong pola jam

Pinterest/kidsomania

Setelah transendental plong jam mutakadim selesai digambarkan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pemotongan dus sesuai dengan pola yang ada. Bagi langkah suatu ini, Mama atau Papa boleh kontributif anak melakukan debirokratisasi atau boleh diawasi mudah-mudahan anak gunting alias
cutter
yang digunakan bukan sampai melukai tangan anak.

Baca :   Cara Mengikat Pita Baju

Seandainya pola sudah radu, anak bisa melapisi bagian depan kardus dengan kertas putih atau warna lainnya untuk nantinya bisa dihiasi dengan komplemen warna atau desain lainnya seharusnya tampilan jam makin menghirup.

3. Pasang mesin jam

3. Pasang mesin jam

Shopee.co.id

Sebelum takhlik jam dinding berasal kardus, Mama dan Papa bisa membeli mesin jam lebih-lebih lalu jika memang tidak ada. Semata-mata, sekiranya ada jam tak terpakai yang penggalan
body-nya sudah tembelang, maka mesin jam tersebut dapat digunakan kembali.

Selepas pemotongan pola selesai, berikutnya tahap pemasangan mesin jam sreg bagian belakang dus. Caranya adalah dengan mengincar bagian perdua agar dapat dipasang penusuk jam nan sudah disiapkan sebelumnya.

4. Membuat poin kerjakan jarum jam

4. Membuat angka jarum jam

Youtube.com/Suvomam Creative

Dibagian depan kubus yang sudah dilapisi kertas putih sebelumnya, momongan kemudian bisa menciptakan menjadikan nilai bakal nantinya penusuk jam dapat menunjukkan pukul berapa. Tulis ponten 1 sampai 12 menunggangi potlot terlebih dahulu, sehingga bisa dihapus apalagi dahulu sekiranya suka-suka kesalahan. Pastikan jarak angkanya patut pas, ya.

Jikalau seluruh kredit sudah patut rapi, barulah anak bisa menerimakan warna pada putaran nilai tersebut menggunakan spidol hitam agar lebih baplang, alias menggunakan spidol warna warni kerjakan tampilan jam yang lebih menyeret.

5. Pasrah riasan dan gantungan

5. Beri hiasan gantungan

Youtube.com/saidas craft house

Jika anak tampilan jam yang cukup sederhana, jam dengan rona nirmala putih tadi pun telah siap digunakan. Tinggal menambahkan baterai, tinggal sesuaikan pukul berapa jam ketika itu.

Namun, jika anak mama ingin mengkreasikan jam moga kian menarik, maka biarkan mereka lakukan menjatah cacat hiasan pada bagian depan jam. Start dari memberikan plural warna menggunakan spidol, hingga menempelkan rajangan kertas warna yang telah dikonsepkan sebelumnya.

Baca :   Cara Melipat Baju Dengan Rapi

Kalau hiasan telah selesai, langkah ragil yakni beri sampiran lega bagian atas tengah dan jam dinding berpangkal karton buatan anak asuh pun siap dipasang.

Bagaimana, pas mudah dibuat kan? Itu beliau cara membuat jam dinding berpangkal dus yang bisa anak buat di apartemen. Nggak harus beli baru, yuk kita manfaatkan dus medan tak terpakai menjadi benda-benda berguna seperti jam dinding.

Baca lagi:

  • 3 Cara Membuat Pekarangan di Word, untuk Makalah Anak sekolah
  • 5 Cara Membuat Hiasan Gantung dari Kertas Origami, Ide Dekorasi Kamar
  • 3 Mandu Membentuk Magnet, Eksperimen Sains yang Terbelakang

Membuat Jam Dari Kardus

Source: https://www.popmama.com/big-kid/10-12-years-old/ninda/cara-membuat-jam-dinding-dari-kardus-unik-dan-bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.