Model Sangkar Burung Terbaru

Burungnya.com
– Setiap spesies burung di Indonesia mempunyai ideal sangkar atau kandang yang berbeda. Bak sangkar Murai Batu ukurannya lebih besar dan tahapan karena ekornya strata. Darurat sangkar burung Pleci boncel karena dimensi tubuhnya kerdil. Model sangkar ceceh menyetarafkan ukuran dan pergerakan kontol.

Jangan sampai Anda pelecok kerumahtanggaan memilihkan sangkar burung. Soalnya, burung tidak akan nyaman dan narapidana jika Anda tidak besar dalam membelikan kandang burung. Andai contoh, Engkau memiliki burung Lovebird, tapi Anda malah masukkan ke intern sangkar Perkutut.

Walau proporsional-sama burung berada di internal kandang, tetapi tingkat kenyamanan memendek dan kurang sedap dipandang ain. Belum lagi, orang lain akan menertawakan karena Anda keseleo privat membeli sangkar burung.

Nah, mudah-mudahan tidak pelecok lagi, berikut bilang
konseptual sangkar berbagai variasi burung populer di Indonesia.

1. Sangkar Burung Lovebird

Sangkar Ceceh Lovebird (arenahewan.com)

Kalam Lovebird suka menggigit kayu. Oleh karena itu, biasanya Lovebird diberi sangkar kapsul dari besi moga aman. Bentuk sangkarnya lega adegan atas oval, sementara adegan radiks diberi tebok yang boleh diganti-saling corak dan desainnya. Kemudian putaran penyangkut sangkar juga boleh diganti sesuai selera.

Lovebird juga memiliki bentuk sangkar kotak yang kebanyakan bagi koloni atau peliharaan. Lalu, di dalamnya diberi glodok bakal sarang momen mengerami telur. Format tinggi sangkar 65 cm dengan penampang 33 cm.

Baca :   Pola Gamis Potong Pinggang

2. Kandang Titit Murai Batu

Kandang Burung Murai Batu (tokopedia.com)
Kandang Kalam Murai Bujukan (tokopedia.com)

Penis Murai Bencana dikenal punya ekor yang indah dan tangga. Sehingga ukuran sangkar zakar ini harus tinggi dan besar. Lazimnya dimensi sangkar Murai tingginya 75 cm dengan diameter 60 cm. Cak kenapa sangkar harus tinggi?

Alasannya karena panjang ekor Murai Gangguan dapat kian pecah 30 cm. Jika sangkar kecil, ekornya dapat terbentuk dinding atau rimba, dan balasannya rusak alias kotok.

3. Sangkar Kontol Kenari

Sangkar Burung Kenari (suarasiber.com)
Sangkar Pelir Kenari (suarasiber.com)

Tidak perlu besi, burung Kenari boleh menggunakan sangkar tiang. Tenang saja, zakar Kenari lain tipe pemakan gawang. Sehingga kandang kusen masih aman dan engkau tidak akan agak gelap.

Dimensi sangkar Kenari umumnya bermacam-macam, belaka bedanya cuma sejumlah cm saja. Yang paling besar, sangkar berukuran 48 cm x 42 cm x 70 cm.

4. Kandang Burung Kacer

Kandang Burung Kacer (youtube.com)
Kandang Burung Kacer (youtube.com)

Sama sebagai halnya Kenari, kontol Kacer boleh menggunakan sangkar nan ukurannya mirip dengan pelir Kenari. Kacer identik dengan sangkar boks. Sehingga ditempatkan di sangkar milik Kenari juga tidak keburukan. Sahaja bedanya, ukuran kaliber kandang bisa bertambah besar antara 40 cm – 60 cm.

5. Sangkar Zakar Jalak

Sangkar Burung Jalak (shopee.co.id)
Sangkar Burung Jalak (shopee.co.id)

Dimensi burung Jalak dan Kacer erat sama cuma kian ki akbar Jalak. Sehingga garis tengah sangkar Jalak diusahakan nan besar, 45 cm – 60 cm. Cak bagi bahan sangkar, bisa menunggangi papan saja. Jikalau mau kuat, memperbedakan sangkar kusen jati. Selain kuat sangkar kusen jati juga awet dan tidak mudah keropos.

6. Kandang Burung Cucak Ijo

Kandang Burung Cucak Ijo (globalkicau.com)
Kandang Kalam Cucak Ijo (globalkicau.com)

Nah, jikalau pelir Cucak Ijo sangkarnya bisa disamakan dengan burung Jalak. Pasalnya, budi dan ukuran kedua variasi zakar tersebut dempet setolok. Misal, Anda punya burung Jalak dan Cucak Ijo, beli sekadar dua kandang kayu dengan cermin yang sekufu.

Baca :   Ciri Perkutut Lokal Katuranggan

7. Sangkar Burung Cendet

Sangkar Burung Cendet (omkicau.com)
Sangkar Burung Cendet (omkicau.com)

Bagaimana dengan Cendet? Sama saja, format sangkar Cendet bisa disamakan dengan Kacer alias Kenari. Beliau netral, ingin memilihkan ukuran sangkar Cendet karena tubuhnya lain terlalu samudra atau mungil.

8. Kandang Kontol Pleci

Sangkar Burung Pleci (tokopedia.com)
Sangkar Kalam Pleci (tokopedia.com)

Jika kalam Pleci dimensi sangkarnya selisih mulai sejak yang lain. Burung ini bisa diberi sangkar dimensi kecil 22 cm x 22 cm x 60 cm. Gambar sangkar kandang Pleci ada yang kapsul atau peti memulur. Sira dapat membeli sangkar berbahan kayu atau besi.

9. Sangkar Titit Merbuk

Kandang Burung Perkutut (blanja.com)
Kandang Butuh Perkutut (blanja.com)

Ciri istimewa sangkar titit Perkutut memiliki kubah melingkar di atasnya. Sebagian besar sangkar Merbuk berbahan kayu. Fragmen atas sangkar berbentuk oval kemudian semakin ke bawah ukuran diameter mengecil.

Rata-rata ukuran sangkar memiliki hierarki 65 cm dan lebar 45 cm. Kerangka tangkringan Perkutut sekali lagi berbeda karena terbantah makin tebal dan bersusun.

10. Kandang Burung Anis Merah

Sangkar Burung Anis Merah (bukalapak.com)
Sangkar Burung Anis Merah (bukalapak.com)

Padalah, burung Anis Sirah mempunyai sangkar yang mirip dengan Murai Provokasi. Cuma, tinggi sangkarnya lebih tekor berusul penis Murai Batu. Boleh jadi hal tersebut karena ekor Anis Merah tidak berlebih tangga.

11. Sangkar Burung Merpati

Kandang Burung Merpati Dongdang (shopee.co.id)
Kandang Burung Merpati Dongdang (shopee.co.id)

Kalau Pelir Merpati lengkap sangkarnya sebagian besar kotak. Kalam ini bukan keberagaman ocehan sehingga tak n kepunyaan kaki-kaki. Dimensi sangkar Merpati dengan 4 pintu rata-rata 60 cm x 30 cm x 35 cm.

12. Kandang Pelir Branjangan

Sangkar Burung Branjangan (business.site)
Sangkar Ceceh Branjangan (business.site)

Sekelebat kandang zakar Branjangan sama dengan Anis Berma dan Murai Rayuan. Namun, ukurannya lebih mungil merupakan garis tengah 33 cm dan strata 60 cm. Ada lagi perbedaannya, yakni tangkringan burung Branjangan terbuat berasal bahan bencana apung. Jadi, tangkringan cuma kecil di tengah dengan batu apung di atasnya.

Baca :   Pencipta Lagu Burung Tantina

13. Sangkar Pelir Kolibri

Kandang Burung Kolibri (shopee.co.id)
Kandang Burung Kolibri (shopee.co.id)

Pelecok satu burung terkecil ialah Kolibri. Cukuplah, karena ukuran awak kecil, maka ukuran sangkar kembali katai yaitu 25 cm x 25 cm x 40 cm. Dibandingkan dengan sangkar Pleci, sepertinya lebih kecil sangkar burung Kolibri. Jangan lupa membeda-bedakan jeruji yang nyana berkembar karena titit ini dahulu kecil.

Baca lagi:

  • 10 Harga Sangkar Ceceh Lovebird Termurah sebatas Termahal
  • Sukses Jual Sangkar Burung Ebod Jaya dengan Omzet Rp 5 Miliar
  • 13 Cara Memintal Sangkar Burung yang Bagus
  • 10 Sangkar Butuh Terbaik Harga Rp 100 Mili sampai Rp 2 Juta
  • 8 Cara Membersihkan Sangkar Burung Kumuh, Bau, Berkarat, dan Jamuran

Penali

Demikian beberapa teoretis sangkar berbagai jenis butuh di Indonesia. Apakah Dia sudah membelikan sangkar nan sesuai dengan spesies burung tersebut? Saat ini harga sangkar sangat terulur, tapi kalau bahan dan desainnya bagus biasanya masih mahal.

Terlepas berpangkal harga murah dan mahal, kian baik pilihkan sangkar yang sesuai dengan keberagaman burung. Jangan hingga Anda asal membeli sangkar karena lain tahu. Burung burung rumah untuk tinggal dan meningkatkan rasa percaya diri. Jadi jangan hingga salah membeli sangkar burung.

Jika artikel
Burungnya.com
bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-jodoh yang lain dan follow Instagram
@burungnyadotcom. Sambut hidayah.

Pencarian tercalit:

  • ukuran sangkar perkutut bulat
  • ukuran kaliber sangkar tekukur jarum
  • matra kndang murai
  • sangkar burung khas dan cantik
  • teoretis pintu sangkar titit
  • Tipe sangkar burung nan paling murah
  • jenis sangkar
  • contoh gambar sangkar zakar
  • bentuk sangkar burung jalak
  • bentuk atas sangkar pleci

Model Sangkar Burung Terbaru

Source: https://burungnya.com/model-sangkar-berbagai-jenis-burung-di-indonesia/