Surat Kuasa Pengambilan Bst

By | 15/08/2022

Surat Kuasa Pengambilan Bst

Berbagai upaya dilakukan maka itu Pemerintah untuk tanggulang wabah virus Corona (Covid 19). Berbunga pembatasan aktivitas fisik diluar dengan penerapan PSBB, penerapan aturan protokol kesehatan dan lainnya.  Yang teranyar tentunya adalah penerapan penyuntikan vaksin Covid 19 yang dimulai makanya Bpk Joko Widodo selaku Presiden RI pada musim Alat pernapasan 13 Januari 2021 kemarin.

Selain penangan yang langsung terkait dengan covid 19, penangan terhadap dampak semenjak covid 19 pun terus berlanjut. Untuk area DKI Jakarta, mulai dibagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) plong bulan Januari 2021 ini.  Seperti bantuan sosial (bansos) yang telah dilaksanakan tahun 2020, kolek penyaluran bansos bikin warga DKI Jakarta berasal dari dua jalur, yakni bansos berpangkal Departemen Sosial RI yang disalurkan melalui PT POS INDONESIA dan bansos pecah Pemprov DKI Jakarta nan disalurkan menerobos Bank DKI. Besaran poin untuk BST tahun 2021 adalah RP. 300.000,- dan akan diberikan sepanjang 4 bulan


Sambung tangan Sosial Tunai tahun 2021 bersumber Kementerian Sosial via PT Pos Indonesia.

Prosedur penyaluran BST tahun 2021  adalah sebagai berikut:

Warga akseptor akan menyepakati kartu undangan buat pengambilan BST dari pengurus RT/RW. Bentuk undangannya seperti ini :

Pengurus wilayah akan menginformasikan kepada warganya akan halnya jadwal dan tempat pengambilan BST.

Selanjutnya silakan menclok ke lokasi pengambilan BST sesuai dengan jadwal. Jangan lupa bawa persayaratan pengambilan BST sesuai manuskrip pelawaan pemungutan BST, adalah :

  • Menunjukkan KTP-el atau Kartu Keluarga Asli
  • Memperhatikan bilangan pencegahan Covid-19 (menunggangi masker)

Bagaimana takdirnya yang bersangkutan, tak boleh hadir? Dari hasil sosialisasi BST di lingkungan saya di Pademangan Timur, pengambilan bisa dilakukan oleh anggota anak bini nan berkepentingan dengan menunjukkan KK dan/alias KTP nirmala penerima. Tentunya saat pengambilan, yang mengambil sekali lagi harus menunjukkan KTP asli.  Supaya di surat uleman tidak menyambat fotocopy KTP dan KK sebagai persyaratan, semata-mata tidak terserah salahnya membawa kembali fotocopy-nya buat antisipasi keperluan lainnya.

Baca :   Contoh Salam Pembuka Surat

Bagaimana kalau yang berkepentingan tak bisa hadir dan anggota keluarga nan di KK tidak bisa hadir juga? Hal ini mungkin saja terjadi karena laki dan istri bekerja, ataupun yang bersangkutan adalah lansia  atau justru yang berkepentingan dan keluarganya madya isolasi mandiri…  Solusinya yaitu dengan membuat surat kuasa nan dibubuhi materai. Pola formnya demikian ini :

Anda gak perlu download gambar diatas karena itu hanya ilustrasi saja, sekiranya anda berminat mari download versi PDF-nya DISINI. Atau, anda ingin memuati langsung nama pemberi/penerima kuasanya? Ayo download versi MS Word-nya :
Alternatif 1 : Direct
Alternatif 2 : Google Drive.


Bantuan Sosial Tunai tahun 2021 dari Pemprov DKi via Bank DKI

Dikutip terbit  warta kota, “Besaran BST DKI Jakarta sebesar Rp 300 ribu masing-masing bulannya diberikan selama catur rembulan, mulai januari sampai April 2021. BST tersebut disalurkan melangkahi rekening dan diberikan internal susuk Kartu Tabungan dan Kartu ATM Bank DKI” Tutur Sekrertaris Bank DKI, Herry Sjufraini dalam embaran tertulisnya, Selasa (12/01/2021)
Seterusnya Herry menambahkan “Penerima BST wajib mengangkut undangan, KTP dan Kartu Keluarga (Suci & fotocopy). Sekiranya penyambut BST berhalangan hadir sesuai jadwal pendistribusian,maka pemeroleh akan diundang kembali lega undangan kedua hingga undangan ketiga…”

Bagaimana jikalau penerima BST berhalangan hadir karena lansia maupun sebab lain?  Nah, kalau menyimak cerminan pecah pejabat berasal Bank DKI di atas sepertinya tidak dapat diwakilkan. Namun pelaksana yang di tanah lapang boleh hanya lain. Minta belas kasihan teman-n antipoda,  acuan undangan dan teknis detail untuk BST dari Pemprov DKI, saya sendiri belum menerima. Nanti kalau sudah suka-suka sosialisasinya segera kami update ya…..

Update 19 Januari 2021

Baca :   Cara Membuat Tempat Pensil Dari Stik Es Krim Persegi

Contoh surat undangan penerima BST via Bank DKI

Berdasarkan surat  invitasi tersebut di atas, Persyaratan pengambilan BST (Kartu Tabungan dan ATM) nan disalurkan lewat bank DKI ialah sebagai berikut :

  1. Hadir tepat waktu sesuai dengan Jam yang tercantum di Undangan
  2. Penerima BST Wajib menggunakan kedok.
  3. Tidak mengapalkan orok/anak katai alias pembantu ke dalama provinsi lokasi sirkulasi
  4. Tidak membawa kendaraan besikal dua/empat (motor/oto) untuk menghindari pengetatan area distribusi (persyaratan ini bisa saja farik untuk setiap silang Bank DKI)

Persyaratan khusus :


A. Bagi Akseptor BST (yang bukan diwakilkan)


Surat yang WAJIB dibawa :

  1. KTP penerima BST (Murni dan fotocopy)
  2. Tiket Keluarga penyambut BST (Safi dan Fotocopy)
  3. Undangan Distribusi BST
  4. Membawa Perabot tulis (Sepertinya ini dalam kaitannya lakukan pencegahan Covid-19)


B. Bagi penyambut BST yang DIWAKILKAN


Dokumen WAJIB nan harus dibawa :

1. Surat kuasa bermaterai yang ditandatangani maka dari itu pemberi dan pemeroleh kuasa, dengan melampirkan KTP (Asli dan Fotocopy) Pemberi dan Penyambut Kuasa beserta KK (Kudus dan Fotocopy)

2. Apabila penerima
meninggal mayapada
atau
beda KK, melampirkan :

  • Sahifah pengantar yang ditandatangan basah makanya Kasatpel (Tera dan NIP)
  • Surat mortalitas dari Puskes / Kelurahan / Rumah Sakit setempat.
  • Fotocopy KTP dan KK (alm/almh)
  • Fotocopy KTP sejati dan KK asli Akseptor

Untuk transendental Surat Kuasa pengambilan Sendi tabungan dan Kartu ATM Bank DKI, bisa diunduh :
Alternatif 1 : Direct
Alternatif 2 : Google Drive

Catatan :

  • Lakukan Pengurusan Surat Pengantar yang ditanda tangan oleh Kasatpel, silakan berkoordinasi dengan pengurus RT setempat. Info berusul pengurus RT, salinan pengantar memadai ditandatangani oleh Kasatpel Kelurahan. Kasatpel adalah kependekan berasal Kepala Satuan Penyusun.
  • Istilah BST, kalau mengacu pada bantuan nan disalurkan Kementerian Sosial via PT Pos Indonesia, adalah singkatan dari Bantuan Sosial Tunai. Kalau mengacu pada kartu undangan pengambilan Sendi Tabungan dan Karcis ATM Bank DKI, BST adalah Pertolongan Secara Tunai.  Mana nan moralistis?  Sekiranya menurut saya sih yang benar adalah Bantuan Sosial Tunai.
Baca :   Jelaskan Tentang Surat Undangan Pribadi

Demikian, seharusnya membantu

Suasana Pengambilan BST di RT 011/010 Pademangan Timur. Petugas Pos Indonesia madya mengambil bentuk akseptor BST beserta KTP + KK didampingan dg Ketua RT (Pak Farlikan Arif)

Surat Kuasa Pengambilan Bst

Source: https://blog.kartunmania.com/2021/01/download-form-surat-kuasa-pengambilan-bansos-tunai-2021-bst/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.