Yang Melindungi Ka’bah Dari Serangan Pasukan Gajah Adalah

By | 07/08/2022

Kisah Abrahah memperhatikan Kabah- Dalam memori Islam, terdapat salah suatu peristiwa besar nan terjadi serempak dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW, merupakan peristiwa penyerangan Kabah nan dilakukan oleh Abrahah. Dalam peristiwa ini, dikisahkan Abrahah mengamati Kabah di Ii kabupaten Mekah dengan menggunakan pasukan bergajah. Oleh karena itu, tahun tersebut disebut dengan tahun gajah atau
‘aam fiil. Narasi ini diperkirakan terjadi lega tahun 570 ataupun 571 Serani.

Abrahah sendiri puas mulanya adalah perwira berusul komando Aryath di Habasyah yang sekarang dikenal dengan Ethiopia. Setelah mengecundang Dzu Nuwas, Raja Dinasti Himyar, Aryath dinobatkan menjadi penguasa Yaman. Maka itu karena sikapnya yang otoriter dan dianggap tak adil, terjadilah persangkalan yang dipimpin oleh Abrahah. Setelah kematian Aryath, Abrahah kemudian diangkat menjadi penguasa di Yaman. Berikut merupakan kisah Abrahah meyerang Kabah beserta dengan alasannya.

Alasan Abrahah Menyerang Kabah

Keinginan Abrahah untuk menghakimi dan juga menghancurkan Kabah terjadi sesudah bilang hari ia menjadi penguasa Yaman. Terdapat dua faktor yang melatarbelakangi kemauan Abharah untuk mengahancurkan Mekah, yakni faktor agama dan pula faktor ekonomi.

Dari segi agama, Abrahah dikisahkan tidak suka atau bukan cak dapat dengan dijadikannya Kabah sebagai kiblat dari agama Islam. Lebih pecah itu, Kabah seringkali dikunjungi buat ritual ibadah haji. Andai pembela visiun Kristen, Abrahah kepingin mengubah kakbah keyakinan tersebut bermula kota Mekah ke Yaman dan menjadikan masyarakat Arab menjadi kristen.

Abrahah Menyerang Kabah

Kemudian semenjak segi ekonomi, sebagai pusat keagamaan, tentu semata-mata Ii kabupaten Mekah menjadi destinasi utama yang kerap dikunjungi oleh umat Islam. Peristiwa tersebut menjatah kesempatan bagi pedagang-pedagang bikin menjajakan jualannya. Akan tetapi, Abrahah memiliki keinginan untuk meniadakan daya perdagangan tersebut ke Yaman.

Baca :   Cara Menghilangkan Lemak Di Mata

Dengan kedua alasan tersebut kemudian Abrahah membangun sebuah dom di Yaman. Mengerti kejadian tersebut, kekhisitan Bangsa Arab dan juga Qahthan kepada Abrahah semakin makin. Mereka kemudian menghancurkan gereja tersebut. Penghancuran basilika tersebut kemudian disinyalir menjadi alasan Abrahah kemudian kepingin melemparkan Kabah.

Penyerangan Kabah dengan Angkatan Gajah

Abrahah mendengar bahwa basilika yang ia bangun dihancurkan maka dari itu Nasion Arab dan juga Qahthan. Engkau kembali berencana membalas dendan dengan mengahancurkan Kabah. Abrahah kemudian berangkat dengan seekor gajah besar bagi mencampakkan Kabah. Memaklumi hal tersebut, Paduka tuan Habasyah, Najasyi kembali mengirimkan pasukan dengan mengangkut delapan gajah. Namun adapula yang mengakan dua belas gajah. Mereka berencana lakukan menghancurkan pilar-pilar Kabah dengan menggunakan rantai yang dipasang pada leher gajah.

Kisah Abrahah Menyerang Kabah dengan pasukan gajah

Akan tetapi Allah SWT kemudian mengirimkan burung ababil bikin menjaga dan melindungi Kabah mulai sejak bidasan Abrahah dan pula pasukannya, sama dengan halnya nan dikisahkan dalam surah Al-Karakter. Burng ababil dalam jumlah yang banyak tersebut kemudain merajam pasukan Abrahah dengan batu. Berkat pertolongan Allah tersebut, persuasi Abharah dan sekali lagi pasukannya dalam menghancukan Kabah pun gagal.

Demikianlah kisah Abrahah menyerang Kabah yang sangat naik daun tersebut. Berkat pertolongan Sang pencipta, hingga kini Kabah masih berdiri dengan agak gelap dan dapat digunakan oleh umat muslim seluruh dunia untuk melakukan ibadah Haji. Banyak biro travel ibadah haji yang menyediakan jasa perjalanan haji kepada jamaah umat muslim, salah satunya merupakan Hasuna. Hasuna Tour Umroh & Haji adalah salah suatu biro travel haji sesak Jogja yang berpengalaman dalam menyediakan cangkang perjalanan haji dan umroh. Selama 22 tahun, biro umroh Jogja ini telah berakibat mengantarkan 21.000 jamaah berangkat ke persil ikhlas. Kalau Anda menginginkan pengelanaan ke persil suci nan aman dan nyaman dibimbing sekalian oleh pembimbing terbit kapling suci, maka Ia bisa menghubungi jasa
travel
haji Hasuna.

Baca :   Model Baju Gamis Dua Warna Terbaru

Yang Melindungi Ka’bah Dari Serangan Pasukan Gajah Adalah

Source: https://hasuna.co.id/kisah-abrahah-menyerang-kabah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.